Home » , » Peran RT dan RW Sangat Penting Untuk Pembangunan

Peran RT dan RW Sangat Penting Untuk Pembangunan

Written By suara rakyat on Monday, May 28, 2018 | 10:22 AM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Kinerja ketua RT dan RW selama ini telah membantu dan memiliki peranan penting yang sangat besar bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Brebes, hal ini terlihat dalam proses pembangunan daerah maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat, demikian disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE M.Hum pada acara Sosialisasi Pembinaan Rencana Pembangunan Daerah dalam penyusunan RKP Desa kabupaten Brebes 2019, di Gedung KPN kecamatan Sirampog, Sabtu (26/5) kemarin.
Dikatakan Bupati Brebes, para RT dan RW merupakan bagian pemerintahan yang paling terkecil, dan sebagai kepanjangan tangan Pemda Brebes dalam pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, keamanan, ketertiban, pemberdayaan lingkup sosial. Sehingga perlu adanya keterlibatan para RT dan RW dalam penyusunan rencana pembangunan daerah.
Bupati Brebes meminta RT dan RW agar dapat mensosialisasikan semua program yang dilaksanakan oleh pemerintah baik program nasional maupun program Pemda Brebes, dan nantinya juga RT dan RW bisa menjalankan sistim informasi data yang akan segera diterapkan Pemda Brebes, ujarnya.
Acara tersebut dihadiri Kepala Bapermades kab. Brebes, Muspika, Kades, BPD, LPM dan ratusan ketua rt/rw se kecamatan Sirampog.imam(r)
Share this article :