Home » , , » Warnai HUT Kabupaten Tegal, Sebanyak 136 Anak Ikuti Sunatan Massal

Warnai HUT Kabupaten Tegal, Sebanyak 136 Anak Ikuti Sunatan Massal

Written By suararakyat on Wednesday, May 9, 2018 | 8:01 PM

Slawi,(suararakyattegal.com),- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-417, Pemkab Tegal gelar sunatan massal di Pendopo Amangkurat, dan jumlah peserta sunatan itu sebanyak 136 anak.
Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Eko Jati Suntoro menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya acara ini yang dinilainya lebih meriah dari tahun sebelumnya.
“Sunatan massal merupakan sikap sosial dan langkah nyata kepedulian kita kepada sesama,” ujarnya. Senin(8/5) kemarin.
Sementara menurut penanggungjawab acara yang juga Pelaksana Tugas Direktur RSUD dr. Soeselo dr. Titis Cahyaningsih mengatakan, anggaran pelaksanaan acara sunatan massal ini bersumber dari DPA Kegiatan Pelestarian dan Aktualisasi Adat Budaya Daerah Tahun 2018.
Titis menambahkan, "leading sector" kegiatan ini adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal yang bekerjasama dengan lintas sektoral seperti Bagian Pemerintahan dan Bagian Umum Setda Kabupaten Tegal, Rumah Sakit yang ada di wilayah Kabupaten Tegal, Puskesmas di wilayah Kabupaten Tegal serta organisasi profesi seperti IDI, PPNI, IAI dan instansi pendidikan STIKes Bhamada.
"Selain gratis, setiap anak yang ikut sunatan massal di Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-417 juga akan mendapat uang saku Rp. 100.000 serta tas dan perlengkapan sholat,” katanya. tio(r)
Share this article :