Pimpinan Ponpes Akhikmah Benda, Mujahadah Bisa Dijadikan Ajang Silaturahim - suara rakyat
Home » , » Pimpinan Ponpes Akhikmah Benda, Mujahadah Bisa Dijadikan Ajang Silaturahim

Pimpinan Ponpes Akhikmah Benda, Mujahadah Bisa Dijadikan Ajang Silaturahim

Written By suara rakyat on Saturday, May 26, 2018 | 1:39 AM

Sirampog,(suararakyattegal.com),-Mujahadah bisa dijadikan ajang silahturahim dan di bulan ramadhan ini banyak sekali keistimewaan, hal ini disampaikan pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Alhikmah Benda kecamatan Sirampog kabupaten Brebes, KH Labib Sodiq  usai mengimami acara Mujahadah malam Jumat Kliwon di kediamannya Kamis (24/5) kemarin.
Menurut KH Labib Shodiq, keistimewaan di bulan ramadhan ini minimal ada lima, namun istimewa ini bukan untuk siapapun melainkan untuk umatnya kanjeng Nabi Muhammad SAW saja, garis besarnya Allah membuka surga bagi yang berpuasa akan diterimanya.
Pada awal ramadhan Allah sangat luar biasa sudah bisa melihat kita yang berpuasa dan Allah membuka pintu surga bagi yang berhias diri, mulutnya orang yang berpuasa itu aromanya sangat harum, tiap hari Allah memberikan upah kepada yang berpuasa. Dan KH Labib mengakui, mujahadah ini sebagai tempat bersilahturahmi, karena mujahadah itu mendoakan bersama untuk semua umat, bukan untuk pribadi, terangnya.
Dijelaskan, pihaknya menggelar acara mujahadah setiap malam Jumat Kliwon di masjid setempat sejak tahun 2004 hingga sekarang dan tetap dihadiri ribuan jamaah. Jamaah ini sebagian berasal dari luar kabupaten Brebes bahkan hadir para tokoh maupun pejabat, jelas pimpinan ponpes yang memiliki ribuan santri ini. imam(r)
Share this article :