Safari Ramamadhan Peringati Nuzul Quran di 3 Zona - suara rakyat
Home » , » Safari Ramamadhan Peringati Nuzul Quran di 3 Zona

Safari Ramamadhan Peringati Nuzul Quran di 3 Zona

Written By suara rakyat on Wednesday, May 30, 2018 | 9:50 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Pemda Brebes menggelar safari ramadhan sekaligus memperingati malam laitul qodar atau nuzul quran yang pada tahun sebelumnya diadakan di Pendopo kabupaten Brebes, namun tahun 2018 ini digelar di 3 zona, hal ini disampaikan H. Athoillah selaku penyelenggara dalam sambutannya di Masjid At Taqwa Desa Pruwatan kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes, Senin (28/5) lalu.
Athoillah mengatakan, perubahan ini merupakan ide Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE M.hum, dengan maksud supaya tidak merepotkan para ulama maupun kyai untuk hadir dengan jarak tempuh yang jauh dan lama. Bupati menginginkan pendekatan serta kebersamaan antara ulama dengan umaroh, sehingga diharapkan program Pemerintah mendapat dukungan penuh oleh umat terutama, umat muslim, karena jumlah mayoritas umat muslim di kabupaten Brebes 99,70% sisanya kaum non muslim, sehingga pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Brebes kedepan akan lebih baik, katanya.
Dijelaskan Athoillah, kegiatan dalam memperingati nuzul quran dibulan ramadhon ini diselenggarakan di 3 zona (utara, tengah dan selatan), kemarin dizona tengah bertempat di kecamatan Larangan meliputi 5 wilayah kecamatan, hari ini zona selatan dipusatkan di kecamatan Bumiayu yang meliputi 6 kecamatan dan pada 30 Mei mendatang dizona utara juga melipuri 6 wilayah kecamatan, jelas Athoillah yang juga Asissten 1 Setda Brebes.
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE M Hum pada kesempatan tersebut menghimbau kepada kepala desa agar bisa menggunakan anggaran Dana Desa (DD) dengan sebaik baiknya dan berpihak pada masyarakat juga menjaga kondusifitas dalam menghadapi Pilgub Jateng mendatang.
Sementara KH Wasro Abdul Wahid salah seorang pengasuh Ponpes di desa Pruwatan menyampaikan, tausiah mengupas turunnya surat kitab suci alquran. imam(r)
Share this article :