Sangat Kecewa, Korban Rumah Ambruk Akibat di Seruduk Truck Rem Blong Tidak Mendapat Perhatian - suara rakyat
Home » , , » Sangat Kecewa, Korban Rumah Ambruk Akibat di Seruduk Truck Rem Blong Tidak Mendapat Perhatian

Sangat Kecewa, Korban Rumah Ambruk Akibat di Seruduk Truck Rem Blong Tidak Mendapat Perhatian

Written By suara rakyat on Friday, May 25, 2018 | 7:52 PM

Bumiayu, Tujuh rumah yang kondisinya masih rusak akibat menjadi korban kecelakaan maut yang terjadi Minggu sore 20/5 lalu sampai saat ini belum mendapat perhatian untuk diperbaiki, sehingga pemilik rumah merasa kecewa yang sangat mendalam.
Seperti yang dialami Muhtarom warga desa Jatisawit kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes, merasa sangat kecewa, pasalnya dia mengalami kerugian besar diantara korban karena rumah dan kendaraan jenis sedan rusak  berat diseruduk truk tronton bermuatan gula pasir yang bermuatan melebihi tonase sehingga mengalami rem blong.
Muhtarom meminta agar pihak ekspedisi angkutan dan pihak terkait agar segera mengganti maupun memperbaikinya, ujarnya, saat ditemui di kediamannya Jumat (25/5) kemarin.
Dijelaskan Muhtarom, seharusnya pihak ekpedisi tersebut  mendatangi para korban dan mensurvey
kondisi kerusakan rumah maupun kendaraan milik korban yang telah hancur rusak akibat diseruduk oleh truk tronton tersebut, namun hingga sekarang belum ada satupun utusan dari ekspedisi yang menemui korban, jelasnya sambil kecewa.
Hal yang sama diungkapkan  M Zaini yang rumahnya hancur pada bagian depan meminta Pemda Brebes agar bisa ikut bertanggung jawab atas semua kerusakan rumah milik korban untuk segera mendapatkan gantirugi, sehingga bisa meringankan beban penderitaan para korban.
Sementara Kepala UPTD PU Bina Marga Bumiayu, Suharto melalui stafnya Iswanto menjelaskan, pihaknya telah melakukan tugas atas perintah atasannya hanya untuk membersihkan reruntuhan puing puing rumah yang hancur pada sehari sesudah paska kecelakaan, yang dibantu oleh anggota Koramil dan Polsek Bumiayu, katanya. imam(r)
Share this article :