Sarana Transportasi Provinsi Penghubung Wilayah Tegal - Brebes Terancam Putus - suara rakyat
Home » » Sarana Transportasi Provinsi Penghubung Wilayah Tegal - Brebes Terancam Putus

Sarana Transportasi Provinsi Penghubung Wilayah Tegal - Brebes Terancam Putus

Written By suara rakyat on Wednesday, May 23, 2018 | 9:59 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),-Sarana transportasi Provinsi penghubung wilayah kabupaten Tegal-kabupaten Brebes terancam putus, pasalnya jalur yang ada di kecamatan Sirampog kabupaten Brebes terdapat beberapa  titik jalan yang mengalami bencana alam, dengan konsisi rusak maupun kelongsoran serta tanah bergerak.
Camat Sirampog Munaedi SH mengatakan, saat ini kondisi jalan provinsi yang ada terdapat beberapa titik mengalami longsor dan tanah bergerak diantaranya jalan ambles karena tanah bergerak di desa Dukuh Pengasinan Desa Sridadi hingga kini hanya mendapat penanganan secara darurat saja yang dilakukan masyarakat bersama anggota TNI dan Polri.
Kejadian baru baru ini terjadi diruas jalan provinsi yang di Dukuh Karang Pucung Desa Mandala talud penahan mengalami longsor sepanjang 20 Meter, dengan ketinggian kurang dari 10 Meter juga ambrol akibat dipicu adanya tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Senin 21/5 kemarin, kata Munaedi saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (23/5) kemarin.
Menurut Munaedi, jalan provinsi itu merupakan sarana perekonomian warganya yang mayoritas petani sayur mayur dan hasil bumi lainnya. Kini kondisi jalan selebar 4 Meter tinggal menyisakan 2,5 Meter, pihaknya merasa prihatin jika talud yang longsor tidak segera mendapat penanganan, dan manakala terjadi bencana alam susulan tersebut kelongsoran pada talud akan lebih parah lagi. Maka jalan provinsi terancam putus, karena tidak dapat dilalui oleh kendaraan.
Phaknya telah melaporkan kebupatBrebes melalui dinas terkait untuk segera mendapat penanganan serius, ujarnya.imam(r)
Share this article :