Home » , , » Sesosok Bayi Ditemukan Warga di Tepi Sungai Onje Sirampog Brebes

Sesosok Bayi Ditemukan Warga di Tepi Sungai Onje Sirampog Brebes

Written By suara rakyat on Wednesday, May 30, 2018 | 10:31 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com,- Warga desa Benda kecamatan Sirampog kabupaten Brebes digegerkan penemuan orok yang masih bertali pusar di sungai Onje di Rt 01 Rw 03 Desa Benda. Selasa sore (29/5) kemarin.
Salah seorang saksi mata Agus Soleh (30) warga Rt 03 Rw 03 desa setempat melihat sesosok bayi jenis kelamin perempuan pada timbunan sampah yang berada dipinggir bawah sungai Onje sekitar pukul 16.oo WIB..
Lanjut Agus, dirinya menerangkan saat itu sedang berjalan menyusuri sungai Onje, merasakan aroma yang menyengat pada aliran sungai kecil Onje yang membawa sampah, setelah selidiki dan diteliti ternyata terdapat sesosok bayi lengkap dengan tali pusar yang masih menempel ditubuhnya. Saat itu tubuh bayi terganjal bebatuan dan sebagian tubuh tertutup sampah yang sedang terbawa aliran air sungai kecil tersebut. Kondisi bayi sudah tidak bernyawa lagi dan berwarna kebiruan.
Setelah melihat dengan pasti akhirnya langsung melaporkan kejadian itu ke perangkat desa untuk dilajut ke Polsek dan Koramil Sirampog. Jelasnya.
Petugas polsek Sirampog setelah mendapat laporan langsung mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP).
Setengah jam kemudian mayat bayi dievakuasi oleh warga yang dibantu petugas Polsek dan Koramil ke kantor desa Benda.
Sementara kepala desa setempat H, Nachib mengakui adanya penemuan mayat bayi, setelah dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis Puskesmas di kantornya, bayi tersebut dikirim ke RSUD Bumiayu untuk dilakukan visum maupun pemeriksaan lebih lanjut, katanya.
Lanjut Nachib Shodiq, mayat bayi itu diduga dibuang ke sungai Onje oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan perkara ini masih ditangani dan dilakukan penyelidikan oleh Polsek Sirampog, ujarnya. imam(r)
Share this article :