Home » , , » Sukseskan Program PMI, Warga Brebes Selatan Sumbang 287 Kantong Darah

Sukseskan Program PMI, Warga Brebes Selatan Sumbang 287 Kantong Darah

Written By suara rakyat on Wednesday, May 9, 2018 | 3:22 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Masyarakat Brebes selatan sangat peduli dan antusias berdasarkan rasa kemanusiaan dengan menjadi sebagai pendonor darah, serta membantu mensukseskan kegiatan Palang Merah Indobesia (PMI) Kabupaten Brebes dalam pengadaan stok darah.
Ketua PMI kabupaten Brebes Wahidin Soedja memberikan apresiasi kepada masyarakat Brebes bagian selatan yang telah mendonorkan darahnya pada acara kegiatan PMI Kabupaten Brebes, dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhon yang digelar di Pendopo 2 eks kawedanan Bumiayu, Selasa(8/5) kemarin.
Wahidin menjelaskan, dalam kegiatan donor darah telah disediakan hadiah atau doorprese bagi pendonor ini. Dan hasil donor darah memperoleh 287 kantong darah, pendonor berasal dari Instansi Pemerintah, Guru, Pelajar dan masyarakat umum.
"Kegiatan akan tetap dilakukan secara rutin karena ini sudah menjadi agenda program kemanusiaan PMI kabupaten Brebes dalam penyediaan stok darah" tandas Wahidin.
Lanjutnya, dengan perolehan hasil darah tersebut bisa menambah stok kebutuhan darah, sehingga masyarakat kabupaten Brebes tidak merasa kesulitan untuk memperoleh darah manakala membutuhkan dan tidak lagi mencari jauh-jauh sampai keluar daerah, ujarnya saat ditemui pada usai acara. imam(r)
Share this article :