Home » , » Tadarus Jadi Pernik Ramadhan di Kantor Kemenag Brebes

Tadarus Jadi Pernik Ramadhan di Kantor Kemenag Brebes

Written By suara rakyat on Friday, May 25, 2018 | 6:59 PM

Brebes,(suararakyattegal.com),- Tampak lima hingga sepuluh orang karyawan duduk bersilah membentuk lingkaran dengan Al Quran dipangkuanya. Mulut mulut mungil bergetar dengan hati yang dalam mengalunkan ayat ayat Allah. Alunan ayat ayat suci Al Quran tersebut sayup sayup terdengar datang dari Mushola Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes.
Alhamdulillah, para Karyawan selama 30 menit membaca Tadarus di mushola sebelum dan sesudah sholat dhuhur secara berjamaah, kata Kepala Kantor Kemenag Brebes H Mahrus MPdI saat berbincang di ruang kerjanya, Rabu (23/5) lalu.
Tadarus ini, kata Mahrus, di samping untuk membiasakan diri membaca Al Quran juga agar Karyawan Kemenag tutur membumikan Al Quran. Setidaknya ramadhan ini bisa lebih semarak sehingga terjadi peningkatan iman dan takwa.
Tadarus ini, berlangsung sejak awal puasa hingga akhir puasa, tutur Mahrus yang juga sebagai pemimpin langsung kegiatan tadarus di mushola Al Ikhlas.
Usai tadarus, lanjutnya, karyawan mengikuti pengajian kitab kuning yang diasuh Pengasuh Majelis Taklim Al Ikhlas Pasar Batang Brebes  KH Jaerukhi. Dengan kajian kitab kuning diharapkan karyawan tahu tentang dasar hukum islam, jangan hanya tahu dari internet saja.
Dari kegiatan diatas, semata mata mencari ridlo Allah SWT untuk menjalin dan merekatkan ukhuwah islamiyah, wathoniyah dan basyariyah.
Kasie penyelenggara syariah Kemenag H Nashokhidin menambahkan, selain kegiatan Tadarus, Kemenag Brebes juga memberikan bantuan berupa satu paket Al Quran, mukena dan sarung, masing masing 5 buah untuk 17 masjid yang dikunjungi Bupati saat taraweh keliling di 17 Kecamatan.
Bantuan lain yang diberikan Kemenag berupa santunan kepada 150 anak yatim piatu. Santunan yang bersumber dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) karyawan dan karyawati Kemenag. Santunan telah disalurkan berbarengan dengan kegiatan Sahur Bersama Nyai Shinta Nuriyah Wahib di Pendopo Brebes, Senin (21/5) lalu. gofar(r)
Share this article :