Terkait Banner KEJ, Pjs Bupati Tegal Akan Panggil Seluruh Camat dan Kades - suara rakyat
Home » , , » Terkait Banner KEJ, Pjs Bupati Tegal Akan Panggil Seluruh Camat dan Kades

Terkait Banner KEJ, Pjs Bupati Tegal Akan Panggil Seluruh Camat dan Kades

Written By suara rakyat on Tuesday, May 1, 2018 | 12:02 PM

Slawi,(suararakyattegal.com),- Wartawan Kabupaten dan Kota Tegal mengecam dengan munculnya banner kode etik jurnalistik (KEJ) yang diduga dipasang di kantor-kantor balaidesa yang ada di wilayah Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal.
Reaksi wartawan lantaran banner yang isinya menyebutkan Dewan Pers, namun tidak muncul logo maupun stampel resmi dari Dewan Pers dan PWI, sehingga dugaan yang muncul banner tersebut diperjualbelikan untuk kepentingan pribadi.
Dengan munculnya banner tersebut sehingga wartawan merasa geram dan terganggu aktivitasnya dalam berkreasi. Karena merasa terganggu dengan hal tersebut maka wartawan melayangkan kabar ini kepada Pjs Bupati Tegal Drs Sinoeng Noegroho Rachmadi melalui akun tweter @sinoeng69. 
Dari beberapa wartawan diantaranya adalah Tio Suara Rakyat @postsuararakyattegal, Cahyo Pewarta @lensapewarta dan irwan @irwanjk.
Melalui Akun Twitter-nya @sinoeng69 membalas "Klo boleh tau, apa motivasi pemasangan banner itu.. Mas Lur? Bisa bantu kami, guna kami tindaklanjuti", tandasnya, Senin(30/4) kemarin.
Lanjut Sinoeng, Nuwun sewu karena banyak undangan dan permintaan menghadap. Saya akan awali nanti tanggal 3 Mei 2018 dengan ketemu para camat dan sebagian kades, akan saya sampaikan soal banner ini" tandasnya.
Terkait kejadian ini, salah seorang wartawan lensapewarta.com Cahyo Nugroho, mengajak rekan seprofesi untuk bergerak meluruskan permasalahan tersebut. "Jangan lecehkan profesi kami, mereka pahlawan informasi", ujarnya.
Dirinya juga menegaskan, jika tidak ada yang peduli, pihaknya bersama Bakornas PWI yang akan meluruskan permasalahan ini. tegasnya. tio(r)
Share this article :