Dishub Jateng Gelar Operasi Over Dimensi dan Over Loading "Odol" - suara rakyat
Home » , , » Dishub Jateng Gelar Operasi Over Dimensi dan Over Loading "Odol"

Dishub Jateng Gelar Operasi Over Dimensi dan Over Loading "Odol"

Written By suara rakyat on Friday, June 1, 2018 | 11:47 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),-Rentan terjadinya kecelakaan dijalur tengah Jawa Tengah (Jateng), di jalur Tegal - Purwokerto dengan kondisi medan jalan yang naik turun dan tajam, yang sering diakibatkan kendaraan melebihi muatan, hal tersebut disikapi oleh DInas Perhubungan (Dishub) Jateng dengan menggelar operasi over dimensi dan over loading (Odol) didua tempat yakni diwilayah Pakuncen Banyumas dan di Bumiayu Brebes. Operasi ini juga  untuk memenuhi aspirasi masyarakat, agar dilakukan operasi tersebut setelah terjadinya kecelakaan yang memakan banyak korban, hal ini  disampaikan Moh Sonhaji selaku Penyidik barang lalulintas Dishub Jateng usai acara Odol di depan Terminal  Bus Bumiayu Brebes, beberapa waktu lalu.
Dikatakan Moh Sonhaji operasi odol di Bumiayu ini menggandeng Satlantas laka Polres Brebes sebagai operasi gabungan dalam penertiban kendaraan angkutan barang kelebihan muatan.
Dijelaskan, ternyata dalam operasi gabungan ini dalam kurun waktu selama satu jam digelar berhasil sebanyak 23 kendaraan kecil maupun jenis besar bermuatan barang ditilang karena kendaraan tersebut melanggar ketentuan dalam memuat barang dengan melebihi tonase,  jelasnya.
Sementara Kasatlantas Polres Brebes melalui Kanit laka Satlantas, Iptu Budi Supartoyo mengatakan, operasi gabungan ini selain penertiban kendaraan angkutan barang juga dilakukan operasi tertib lalulintas terhadap pengguna kendaraan roda dua, dan semua yang melanggar terkena tilang pada operasi gabungan tersebut akan diselesaikan sidang di Pengadilan Brebes ujarnya. imam(r)
Share this article :