Jalin Silaturahmi, Warga RT 01 RW 03 Kelurahan Debong Lor Kota Tegal Adakan Halal Bi Halal - suara rakyat
Home » , , » Jalin Silaturahmi, Warga RT 01 RW 03 Kelurahan Debong Lor Kota Tegal Adakan Halal Bi Halal

Jalin Silaturahmi, Warga RT 01 RW 03 Kelurahan Debong Lor Kota Tegal Adakan Halal Bi Halal

Written By suara rakyat on Friday, June 22, 2018 | 11:22 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Tradisi Halal Bi Halal sangat melekat dalam nuansa Lebaran, dimana setelah selama sebulan penuh melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan, selanjutnya seluruh umat Islam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri.
Seperti yang ada di wilayah RT 01 RW 03 Kelurahan Debong Lor Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal yang juga pengikut Nabi Besar Muhammad SAW selalu melakukan tradisi saling maaf memaafkan.
Dalam acara halal bi halal telah dihadiri Kepala Kelurahan Debong Lor Nurokhman, Staf Kelurahan Suprianto, Bhabinkamtibmas Aiptu Heru S, Babinsa Sertu M Farikhi, Serda Kunto Aji, dan seluruh warga lingkungan sekitar.
Acara halal bi halal juga diisi siraman rohani oleh Ustad Yusril Amri dari Harjosari Kabupaten Tegal. Siraman rohani yang menceritakan tentang pentingnya jiwa yang bersih dengan saling maaf memaafkan apalagi di moment yang pas ini yaitu di hari yang fitri "Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah".
Semua panitia dan warga dengan hati yang tulus saling berjabat tangan dengan cara keliling, sehingga satu sama lain saling berjabat dengan tujuan untuk membersihkan hati dari rasa bersalahnya.
Dilanjut dengan acara ramah tamah dengan menyantap hidangan sate kambing dan sate ayam yang sudah di hidangkan oleh panitia.
Ketua panitia halal bi halal H Sorikhin mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada anggotanya yang sudah dengan semangat mengadakan acara ini. Semoga tahun tahun berikutnya semakin meriah lagi.
Ketua RT 01 sekaligus pembina di acara halal bi halal juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh warganya yang sudah hidup rukun saling bertenggangrasa.
Kepala Kelurahan Nurochman dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa bangga dan senang melihat warganya khususnya RT 01 RW 03 yang saling hidup rukun tidak ada rasa saling bermusuhan.
Bhabinkamtibmas Heru menyampaikan terimakasih atas undangan halal bi halal yang diberikan oleh warga RT 01 RW 03 Kelurahan Debong Lor. Lanjutnya memohon kepada warga sekitar untuk menjaga kondusifitas keamanan dari segala ancaman termasuk Teroris dan narkoba. Apabila ada warga yang mencurigai hal semacam itu diharap lapor ke petugas yang berwenang jangan main hakim sendiri.
Staf Kelurahan Suprianto dalam sambutnnya menyampaikan supaya warga RT 01 dalam acara pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah nanti Tanggal 27 Juni 2018 mendatang untuk tidak Golput, soalnya satu suara sangat menentukan kemajuan bangsa.
Acara ditutup dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh ustad dengan diikuti oleh seluruh warga. tio(r)
Share this article :