Macet Lebaran Berkah Bagi Penjual Es Dawet Asal Bumiayu - suara rakyat
Home » , , » Macet Lebaran Berkah Bagi Penjual Es Dawet Asal Bumiayu

Macet Lebaran Berkah Bagi Penjual Es Dawet Asal Bumiayu

Written By suara rakyat on Saturday, June 23, 2018 | 6:26 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Arus mudik dan arus balik setiap tahunnya di hari lebaran seakan menjadi tradisi, dan terkait kemacetan semua itu tak akan terhidarkan. Mungkin sebagian orang menganggap macet kemarin itu menyebalkan karena akan menghambat perjalanan mereka para pemudik. Tetapi tidak bagi para penjual musiman yang berada di sepanjang jalan ruas arus mudik yang berada di kota Bumiayu.
Anto penjual es dawet yang berjualan di sekitar jalan lingkar Bumiayu menceritakan tentang pengalamannya berjualan di musim arus mudik dan balik setiap Hari Raya Idul Fitri.
"Alhamdulillah mas, selama arus mudik dan arus balik ini, padatnya kendaraan yang lewat di jalur ini (jalan lingkar) merupakan suatu keberkahan bagi kami. Dimana kami juga kena imbasnya jualan kami laris manis karena banyak pengendara motor atau mobil yang beli", ujarnya.
Dengan kondisi jalan yang padat banyak pengendara yang berhenti untuk beristirahat dan banyak juga yang jajan.
Lanjut Anto, selama arus mudik ini omset jualan kami meningkat, per hari bisa mencapai 500-600 Ribu, ungkapnya dengan wajah yang sumringah.
Biasanya kalau ngga ada moment seperti ini biasa ny paling tinggi 200 Ribu omsetnya per hari, dan itupun harus berjualan dari pagi hingga sore.
Dengan adanya moment mudik ini hanya berjualan setengah hari saja sudah mengantongi untung banyak apalagi kalau jalanan macet, dan saya berharap banyak jualannya cepat habis, tambahnya sambil ketawa kecil.
Menurut Anto si penjual es dawet yang berasal daei desa Jatisawit Bumiayu itu mengaggap macet itu berkah tersendiri baginya.tri(r)
Share this article :