Pilkada Kota Tegal 2018 Pasangan Heru-Gono SREG Targetkan Menang - suara rakyat
Home » , » Pilkada Kota Tegal 2018 Pasangan Heru-Gono SREG Targetkan Menang

Pilkada Kota Tegal 2018 Pasangan Heru-Gono SREG Targetkan Menang

Written By suara rakyat on Thursday, June 21, 2018 | 1:25 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Kampanye putaran terakhir Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal No Urut 5 Heru-Gono SREG yang dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur berjalan lancar.
Seusai acara kampanye, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal H Edy Suripno SH MH saat diwawancarai menyampaikan, bahwa PDI Perjuangan dalam Pilkada yang akan diselenggarakan pada Tanggal 27 Juni 2018 mendatang tidak ada target prosentase, melainkan karena target PDI P adalah menang. Baik dapat 40% atau 50% syukur Alhamdulillah. Dan dari kemenangan itu nantinya kita tidak boleh ujub dan sombong. Berapapun hasilnya harus kita hargai karena itulah dukungan nyata dari masyarakat, maka kita harus bisa hargai, menghormati dan harus betul betul untuk menjaga bagaimana aspirasi rakyat ini tidak sia-sia, terangnya Rabu (20/6) kemarin.
Hasil pemenangan nanti kita akan pastikan dibawah kepemimpinan PDIP Perjuangan ke depan tidak lagi kepemimpinan yang menyengsarakan rakyat, tetapi kepemimpinan yang solid, tidak lagi birokrasi yang kemudian tukaran antara walikota dan wakil walikota.
Lanjut Uyip, kita jaminkan bahwa PDIP Perjuangan tidak akan tukaran, tetapi justru akan solid untuk memajukan Kota Tegal. Kemudian saya akan pastikan bahwa pemerintahan yang akan datang adalah pemerintahan yang diharapkan oleh seluruh komponen masyarakat kota Tegal.
Terkait dengan kepemimpinan kemarin yang kena OTT, untuk PDI P dalam menanggapinya bahwa kalau di PDI Perjuangan itu sudah dari dulu bukan dari kemarin-kemarin, sudah dari 10 tahun bahkan 15 tahun yang lalu bahwa garis partai itu tegas, apabila kader partai melakukan korupsi maka akan melakukan pemecatan langsung. Begitu juga apabila ada yang dengan sengaja melakukan penyalahgunaan narkoba juga akan dilakukan pemecatan.
"Korupsi dan narkoba itu bukan perilaku partai yang baik, artinya itu perilaku individu masing-masing karena kekuasaan itu memang menggiurkan. Jadi apabila kurang imannya maka akan terpeleset", tandasnya.
Tetapi kalau partai PDI Perjuangan garisnya sudah tegas. Apabila korupsi, narkoba sanksinya langsung pecat.
Hari ini yang kita tangkap Pemerintahan ke depan harus menjadi pemerintahan yang serius melakukan penataan terhadap masyarakat. Kalau pemerintahannya tukaran dan tidak solid maka saya yakinkan rakyat yang akan dirugikan.
Melihat pemerintahan masa lalu, maka kita harus belajar bagaimana supaya dapat menjaga hubungan antara walikota dan wakil walikota harus tertata secara harmonis, sehingga program kemasyarakatan itu bisa terlaksana dengan baik.
Kemudian target PDI Perjuangan akan kembalikan bagaimana Kota Tegal punya kedaulatan, yaitu dipimpin oleh Walikota dari kota Tegal sendiri, yang punya ikatan emosional untuk membangun Kota Tegal. Kalau pemimpinnya dari luar Kota Tegal kita sudah punya pengalaman kemarin.
Walikota dari luar kota Tegal juga melakukan itu, maka PDI Perjuangan akan memperbaiki mudah-mudahan kedepan akan menjadi hal yang baik untuk Kota Tegal.
Untuk temen-temen media dan jurnalis menurut Uyip, media itu menjadi bagian dari penyelenggaraan demokrasi di negara kita, dan menjadi pilar ke empat. Oleh karena itu profesionalitas media untuk bisa memberitakan dengan jujur dengan bermartabat, artinya bermartabat ini sangat luas bahwa media massa itu merupakan corongnya masyarakat yang seharusnya berpihak pada kepentingan rakyat. Tetapi kalau kemudian media massa sudah berpolitik, dan media massa sudah tidak independen lagi yang terjadi itu adalah kondisi masyarakat yang saling curiga, serta kondisi masyarakat yang tidak percaya. Padahal kita semuanya butuh kepercayaan publik untuk membangun Kota Tegal.
Untuk kesejahteraan media lanjut Uyip, bahwa PDIP Perjuangan akan menjalin dan kelola pemerintahan yang berkerakyatan, pemerintahan yang responsif terhadap seluruh aspirasi masyarakat, pemerintahan yang paham terkait dengan kebutuhan dari seluruh elemen masyarakat, pemerintahan yang melayani, pemerintahan yang melindungi dan juga pemerintahan yang mensejahterakan rakyat.
Dan inilah yang menjadi impian PDI perjuangan dan insya Allah apabila keinginan Heru-Gono tercapai, saya sebagai ketua DPC partai sekaligus ketua DPRD Kota Tegal akan menjaminkan diri saya agar kemenangan PDI perjuangan ini adalah kemenangan rakyat yang dapat dirasakan manfaatnya. tio(r)
Share this article :