Pramuka SMP N 1 Slawi Santuni Anak Yatim Piatu - suara rakyat
Home » , , » Pramuka SMP N 1 Slawi Santuni Anak Yatim Piatu

Pramuka SMP N 1 Slawi Santuni Anak Yatim Piatu

Written By suara rakyat on Monday, June 4, 2018 | 1:45 AM

Slawi,(suararakyattegal.com),- Momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan umat Islam untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang kurang beruntung. Salah satunya adalah dengan cara menyantuni anak-anak yatim piatu.
Seperti halnya yang dilakukan Pramuka SMP Negeri 1 Slawi saat menggelar buka puasa bersama puluhan anak yatim piatu di Rumah Yatim Darul Yatama Assyafiiyah Desa Kalisoka Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal, Sabtu (2/6) kemarin.
"Alhamdulillah tradisi santunan anak-anak yatim piatu bisa kita laksanakan pada saat Ramadhan. Mudah-mudahan ini terus berlanjut berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim ini," kata Kepala SMP 1 Slawi H Alfatah.
Menurut Alfatah yang juga Ketua PC LP Ma'arif NU Tegal, kegiatan dalam rangka menumbuhkan jiwa sosial anggota gerakan pramuka serta pengamalan Dasadharma Pramuka khususnya darma ke 2
 "Cinta Alam dan kasih sayang sesama manusia".
"Ini kegiatan yang sangat baik, dan harus kita pertahankan setiap tahun pada saat Ramadhan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat serta meningkatkan karakter anak termasuk mengenai kepedulian sosial," harapnya.
Pengurus Rumah Yatim Darul Yatama Assyafiiyah Desa Kalisoka Hasan Amrullah menyampaikan terimakasih atas perhatian Pramuka SMP negeri 1 Slawi kepada puluhan yatim asuhannya.
"Semoga kepedulian ini menjadi amal jariyah yang baik dan manfaat bagi anak-anak," ungkapnya.
Acara diisi dengan tadarus Al-Qur'an, santunan kepada 80 anak yatim, dilanjutkan buka puasa bersama serta shalat berjamaah. tio(r)
Share this article :