Home » , , » Sambut Datangnya Hari Raya Idul Fitri dan Pemudik Warga Taraban Bersihkan Lingkungan

Sambut Datangnya Hari Raya Idul Fitri dan Pemudik Warga Taraban Bersihkan Lingkungan

Written By suara rakyat on Thursday, June 14, 2018 | 10:04 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.com,- Jelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, warga desa Taraban kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes serentak melakukan kerja bakti, belum lama ini.
Mereka secara serentak melakukan kebersihan lingkungan dengan membersihkan rumput disisi kiri dan kanan jalan desa itu tanpa ada perintah dari siapapun termasuk dari pemerintah desa. Ini dinilai sebagai wujud kepedulian warga atas pentingnya kebersihan dan keindahan wilayah desa, sehingga bisa dijadikan contoh bagi warga desa lainnya.
Kepala desa Tatanan Imam Mahdi SH, mengakui kepedulian mereka tersebut dilakukan pada setiap tahun dalam menyambut hari lebaran dan menyambut kedatangan pemudik desa setempat, tanpa ada perintah dari siapapun. Mereka membersihkan lingkungan diantaranya rumput yang tumbuh di kiri kanan jalan desa yang akan dilalui para pemudik,.
Pihaknya merasa terbantu oleh warga yang selama ini mendukung kebersihan dan keindahan wilayah desa, ujarnya saat bersama warga yang sedang kerja bhakti. imam(r)
Share this article :