Sambut Lebaran, Kota Tegal Siap Dilalui Pemudik Yang Akan Melintas - suara rakyat
Home » , , » Sambut Lebaran, Kota Tegal Siap Dilalui Pemudik Yang Akan Melintas

Sambut Lebaran, Kota Tegal Siap Dilalui Pemudik Yang Akan Melintas

Written By suara rakyat on Sunday, June 10, 2018 | 10:23 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Apel gelar pasukan operasi ketupat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018 Masehi yang dilaksanakan di halaman Pores Tegal Kota, belum lama ini.
Dalam apel kali ini bertindak sebagai pimpinan apel adalah Pjs. Walikota Tegal, Drs Akhmad Rofai MSi. dengan perserta apel terdiri dari unsur TNI, Polri, jajaran OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Ormas, dan Gerakan Pramuka.
Dalam sambutan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang di bacakan oleh Pjs. Walikota Tegal, Drs Akhmad Rofai, M.Si diantaranya berisi tentang waktu operasai yang berlangsung selama 18 hari mulai dari tanggal 7-24 Juni 2018. Dan Diperkirakan 177 Ribu personel gabungan TNI, Polri, dan pemerintahan dikerahkan dalam Operasi Ketupat di seluruh Indonesia.
Dalam kesempatan itu Kapolri juga mengingatkan tentang  4 potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian bersama jelang perayaan Idul Fitri 1439 H, adapun 4 hal yang menjadi potensi tersebut yaitu stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya dan ancaman tindak pidana terorisme.
Usai membacakan sambutan Kapolri Pjs Walikota menyematkan pita tanda kesiapan pasukan kepada perwakilan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan dari unsur Pemerintah Kota Tegal dan dilanjutkan pengecekan kesiapan armada serta personil secara langsung dari masing masing pasukan.
Sementara itu disampaikan oleh Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto SIK, bahwa untuk rekayasa jalur mudik alternatif setelah ada jalur Tol pihaknya menyiapkan dua jalur, jalur utama jalur pantura ini terjadi manakala jalur mudiknya atau arus kendaraan normal dan bila kendaraan padat akan digunakan jalur alternatif kedua lewat jalingkut.
Kalau kedua jalur ini sudah padat kita akan gunakan kontra flow dan lampu traffic light akan kita matikan untuk memperlancar arus kendaraan, tandas Jon Wesly. dn(r)
Share this article :