Home » , » SMK Muhammadiyah Paguyangan Tandatangani MOU Dengan PT Yasui Abadi Purbalingga

SMK Muhammadiyah Paguyangan Tandatangani MOU Dengan PT Yasui Abadi Purbalingga

Written By suara rakyat on Friday, June 8, 2018 | 12:25 AM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Dalam melaksanakan dan ikut serta membantu mencerdaskan anak bangsa di program bidang pendidikan bagi masyarakat kabupaten Brebes, SMK Muhammadiyah Paguyangan melakukan penandatanganan kerjasama atau MOU dengan PT Yasui Abadi Purbalingga di Room meting Hotel Anggraeni Bumiayu Rabu (6/6) kemarin.
Kepala SMK Muhammadiyah Paguyangan Sudirman SPd mengatakan, penandatanganan MOU tersebut merupakan kegiatan kerjasama dalam penyaluran tenaga kerja ke negara Jepang serta mensosialisasikan program sekolah yang meringankan atau bebas biaya pendidikan kepada mayarakat yang tidak mampu dan bagi anak yatim piatu, ujarnya.
Sementara Joko Mulyanto selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Brebes, menyampaikan apresiasinya karena SMK Muhammadiyah telah melakukan terobosan dalam mutu sekolah, juga program bebas biaya maupun terobosan dibidang penyaluran tenaga kerja dengan melakukan MoU tersebut, yang nantinya dapat meringankan beban pemerintah kabupaten Brebes untuk mengatasi tingkat pengangguran, katanya usai acara.
Acara penandatanganan MoU yang digelar, dihadiri perwakilan Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja Brebes, LPK Yasui Abadi Purbalingga, BP2MK wilayah VI Pekalongan, PDM Brebes, Dikdasmen PDM Brebes, Camat dan Kades se kabupaten Brebes bagian selatan. imam(r)
Share this article :