Home » , , » Warga Kelurahan Debong Lor Kota Tegal Antusias Sambut Pilkada Serentak 2018

Warga Kelurahan Debong Lor Kota Tegal Antusias Sambut Pilkada Serentak 2018

Written By suara rakyat on Wednesday, June 27, 2018 | 12:49 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Pilkada serentak tahun 2018 yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang berlangsung di seluruh Indonesia yaitu Pemilihan Gubernur (Pilgub) Pemilihan Walikota (Pilwalkot) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) berjalan sesuai jadwal.
Seperti yang ada di Kota Tegal, seluruh kecamatan dan kelurahan telah bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tegal untuk mensukseskan pilkada dengan melakukan pencoblosan di masing masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah disiapkan untuk memilih calon pemimpin di daerahnya kedepan.
Antusiasme warga terhadap pilkada serentak juga terlihat di RT 02 RW 02 Kelurahan Debong Lor Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Dilihat dari daftar hadir atau pemilih, dengan waktu singkat lebih dari separoh pemilih yang terdaftar sudah melakukan pencoblosan.
Menurut ketua KPPS di TPS 5 Kelurahan Debong Lor Cahyono (45), bahwa antusiasme warga cukup besar terhadap pilkada tahun ini. Hal itu terlihat dari daftar hadir yang sudah masuk, belum ada dua jam sudah setengah dari pemilih yang terdaftar sudah melakukan pencoblosan, terangnya. Rabu(27/6) pagi.
Menurut salahseorang warga Teti (34) mengatakan, pilkada serentak ini merupakan momentum yang sangat penting, karena disamping membantu kepentingan negara juga akan menentukan nasib Kota Tegal kedepan yang lebih baik lagi. Apabila dipimpin oleh pemimpin yang baik, tidak korupsi dan lebih mementingkan rakyat pasti negara akan maju dan rakyatnya sejahtera, terangnya.
Ditanya terkait pilih siapa, dirinya menjawab ini rahasia tidak boleh dibocorkan yang penting sesuai dengan pilihan dan mudah mudahan tidak meleset. Tandasnya dengan ketawa kecil.
Dalam acara tersebut seluruh anggota KPPS, yang beranggotakan 6 orang yang juga dibantukan oleh linmas atau hansip, masih setia menunggu kehadiran warga lainnya yang belum melakukan hak pilihnya. tio(r)
Share this article :