Bupati Brebes Launching DPMPTSP di Brebes Bagian Selatan - suara rakyat
Home » , , » Bupati Brebes Launching DPMPTSP di Brebes Bagian Selatan

Bupati Brebes Launching DPMPTSP di Brebes Bagian Selatan

Written By suara rakyat on Monday, July 9, 2018 | 10:28 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes melaunching Pelayanan Perijinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bagi masyarakat kabupaten Brebes bagian selatan yang dilakukan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE Mhum di Pendopo 2 eks Kawadanan Bumiayu Senin (9/7) kemarin.
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE Mhum mengatakan, dengan dilaunchingnya DPMPTSP masyarakat Brebes bagian selatan dapat terlayani dalam mengurus perijinan usaha dengan mudah, cepat dan berkualitas, dengan pelayanan yang dilakukan di gedung eks kawedanan Bumiayu pada hari Selasa dan Kamis agar bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat, tandasnya.
Dijelaskan, mengurus perijinan usaha secara cepat itu semua biayanya gratis kecuali IMB Reklame Trayek ada ketentuan hanya dipungut retribusi, itupun sangat murah. Dengan adanya pelayanan ini juga bertujuan memberikan pelayanan terdekat, satu pintu dengan cepat dan berkualitas sesuai Permendagri No 138 tahun 2018.
Sementara kepala DPMPTSP Kabupaten Brebes Drs. Ratim mengungkapkan, dengan dibukanya kantor pelayanan satu pintu  pada hari Selasa dan Kamis di komplek Pendopo 2 eks Kawadanan Bumiayu diharapkan bisa memberikan  kemudahan dan terjangkau oleh masyarakat disentra sentra wilayah dalam membuat perijinan usahanya secara mudah dan cepat. Bahkan pelayanan tersebut akan dilakukan melalui mobil keliling serta pelayanan melalui online. Ini semua bertujuan untuk mensejahterakan demi kemakmuran bagi seluruh masyarakat kabupaten Brebes dalam menjalankan usahanya, terangnya.
Acara launching DPMPTSP Dihadiri Asissten  II dan III, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi, Kabag Kemiskinan kabupaten Brebes, Muspika dan kades se Kabupaten Brebes bagian selatan. Acara diakhiri penyerahan surat perijinan  SIUP secara simbolis oleh bupati kepada perwakilan pengusaha. imam(r)
Share this article :