Desa Banjarsari Bangun Jembatan Penghubung Dengan Dana Desa - suara rakyat
Home » , » Desa Banjarsari Bangun Jembatan Penghubung Dengan Dana Desa

Desa Banjarsari Bangun Jembatan Penghubung Dengan Dana Desa

Written By suara rakyat on Monday, July 16, 2018 | 4:12 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Untuk mendekatkan dan menghubungkan wilayah kedua warga desa dalam melakukan aktifitas Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarsari Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Jawa Tengah, saat ini sedang membangun sebuah jembatan penghubung sepanjang 18 x 3 meter di atas Sungai Dadali yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) tahun 2018. Sedang target jembatan dapat dimanfaatkan warga awal Nopember mendatang.
Kepala Desa (Kades) Banjarsari Agus melalui Sekdes Jaharudin mengungkapkan, jembatan tersebut dibangun secara swakelola dengan kontruksi besi itu berfungsi sebagai sarana penghubung transportasi warga Desa Banjarsari dengan warga desa Cinanas Kecamatan Bantarkawung.
"Pembangunan jembatan tersebut dianggarkan dari DD  2018 sebesar Rp 450 Juta lebih," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/7).
Dia menjelaskan, pembangunan jembatan tersebut merupakan kesepakatan hasil Musyawarah Desa (Musdes) beberapa waktu lalu dan sekaligus penggunaan DD tahun berikutnya juga akan memperbaiki badan jalan  desa yang menuju ke akses jembatan tersebut  sepanjang 1 Km.
"Sebelum rencana ini diwujudkan kedua warga desa dalam melakukan aktifitasnya menggunakan akses jalan setapak dan melintas dengan turun ke bawah sekitar 4 meter ke sungai itupun manakala Sungai Dadali tidak mengalami banjir," pungkasnya.mam(r)
Share this article :