Dinas Pariwisata Kabupaten Brebes Kukuhkan dan Legalkan Obyek Wisata Waduk Penjalin - suara rakyat
Home » , , » Dinas Pariwisata Kabupaten Brebes Kukuhkan dan Legalkan Obyek Wisata Waduk Penjalin

Dinas Pariwisata Kabupaten Brebes Kukuhkan dan Legalkan Obyek Wisata Waduk Penjalin

Written By suara rakyat on Monday, July 2, 2018 | 7:26 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes adakan kunjungan kerja ke obyek wisata Waduk Penjalin di desa Winduaji kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, bersama tim Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Brebes, Senin (2/7) kemarin.
Dalam acara pengukuhan dan legalitas pramuwisata waduk Penjalin, dan peninjauan persiapan ikut serta nya desa wisata Winduaji dalam mengikuti lomba desa wisata se provinsi Jawa Tengah yang akan di selenggarakan di Semarang tepatnya di Ungaran pada Tanggal 13, 14 dan 15 Juli 2018.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes Amin Budi Raharjo mengungkapkan, Winduaji menjadi desa wisata sehingga potensi alam dan kebudayaan yang ada untuk di maksimalkan dalam pengelolaan dan pengembangannya agar menjadi daya tarik wisatawan, tandasnya.
Lanjut Amin, dalam hal ini misalnya Waduk Penjalin yang menjadi ikon pariwisata desa Winduaji yang sekarang sudah mulai di kembangkan dengan didirikannya taman jamur, tangga pelangi yang bertempat di lokasi wisata Waduk Penjalin, ungkap nya.
Hal ini juga di sampaikan Nurul Iman ketua kelompok sadar wisata (pokdarwis) desa Winduaji yang menerangkan juga Waduk Penjalin yang sekarang memiliki tempat-tempat yang menjadi favorit pengunjung Waduk Penjalin seperti tangga pelangi dan taman jamur yang menjadi tempat untuk ber selfi ria, ungkapnya.
Waduk Penjalin juga mengembangkan wisata kulinernya yaitu ikan betutu. Ikan betutu adalah ikan yang di budidayakan di Waduk Penjalin yang di kembangbiakan yang di peruntukan untuk warga setempat dan sekitarnya.
Waluyo, warga setempat juga merasa senang dengan di explornya Waduk Penjalin menjadi obyek wisata unggulan itu bisa menambah penghasilan dan meningkatkan perekonomian warga setempat, ungkap nya. tri(r)
Share this article :