Empat Kloter Jamaah Calon Haji Kabupaten Tegal Bertolak ke Donohudan - suara rakyat
Home » , » Empat Kloter Jamaah Calon Haji Kabupaten Tegal Bertolak ke Donohudan

Empat Kloter Jamaah Calon Haji Kabupaten Tegal Bertolak ke Donohudan

Written By suara rakyat on Monday, July 16, 2018 | 7:26 PM

Slawi,(suararakyattegal.com),- Empat kelompok terbang (Kloter) Calon jamaah haji asal Kabupaten Tegal diberangkatkan menuju Asrama Donohudan Solo, Jawa Tengah.
Kloter 1 SOC dan Kloter 2 SOC dilepas, Ahad (15/7) malam pukul 23.30 WIB. Sedangkan Kloter 3 SOC dan Kloter 4 SOC diberangkatkan pada Senin (16/7) pagi pukul 08.00 wib dari halaman Pemkab Tegal.
Pemberangkatan dilepas secara simbolis oleh Pelaksana Tugas Bupati Tegal Umi Azizah didampingi anggota Forkompinda, Sekretaris Daerah dokter Widodo Joko Mulyono, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tegal dan sejumlah undangan lain.
Pelaksana Tugas Bupati Tegal Hj Umi Azizah menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan rihlah mubarokah (perjalanan berkah) dan perjalanan yang mulia. Untuk itu kita patut bersyukur.
"Harus kita syukuri. Ada yang sudah mendaftar haji. Tapi batal berangkat. Ada yang meninggal. Ada yang tidak bisa berangkat 2 orang karena dirawat di Rumah Sakit," ujarnya.
Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal itu berharap, para jamaah calon haji untuk memanfaatkan waktu ibadah dengan maksimal. Selain itu, calon haji juga perlu mempraktekkan tiga hal yakni ikhlas, sabar dan tawakal.
"Haji ibadah yang membutuhkan kesiapan prima baik fisik maupun physic. Kesehatan juga harus diperhatikan dan dijaga dengan baik," tandas Umi.
Umi juga meminta para jamaah calon haji untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan. Menurutnya, semangat paseduluran harus melekat dan menjadi kebiasaan jama'ah.
"Kepada petugas TPHD dan TKHD agar memprioritaskan pelayanan kepada jamaah. Semoga perjalanan lancar, diberikan kesehatan, kemudahan dan khusyu dalam beribadah," pungkasnya.
Sementara itu, acara pemberangkatan ditandai dengan kumandang azan, doa talbiyah dan kibasan bendera hijau oleh Pelaksana Bupati Umi Azizah diiringi doa selamat menunaikan ibadah haji. san/tio(r)
Share this article :