Kemacetan dan Kesemrawutan di Kota Bumiayu Jadi PR Pemerintah Kabupaten Brebes - suara rakyat
Home » , » Kemacetan dan Kesemrawutan di Kota Bumiayu Jadi PR Pemerintah Kabupaten Brebes

Kemacetan dan Kesemrawutan di Kota Bumiayu Jadi PR Pemerintah Kabupaten Brebes

Written By suara rakyat on Friday, July 6, 2018 | 4:46 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Kondisi kesemrawutan dan kemacetan lalulintas dalam kota kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes merupakan pemandangan setiap hari yang dikeluhkan pengguna jalan.
Kamacetan dan penumpukan kendaraan di jalur kota itu kerap terjadi setiap hari, terlihat pemandangan dari arah utara ke selatan tepatnya dari Masjid Agung hingga ke pertigaan Pasar Wage Jatisawit sekitar sepanjang 2 Km.
Solehudin Asro salah satu pengamat sosial dan aktivis di Bumiayu mengakui, kondisi lalulintas kota Bumiayu yang masih semrawut, kerap terjadi pasalnya, Pemerintah daerah belum bisa bertindak secara tegas untuk menertibkan lokasi perparkiran, lokasi pangkalan angkutan kota, serta para pedagang yang berdiri di atas trotoar disepanjang jalan, ujarnya Jumat (6/7) kemarin.
Lanjut Silehudin, selain pihak Pemerintah yang belum bisa menertibkan masalah ini juga tidak adanya lahan perparkiran kendaraan termasuk kurangnya tingkat kesadaran masyarakat itu sendiri maupun pengguna jalan.
Dijelaskan titik kemacetan dan penumpukkan kendaraan terjadi diruas depan Pasar Induk, Pertigaan Mapolsek Bumiayu, Pertigaan Pasar Wage serta lahan parkir dibeberapa depan pertokoan swalayan yang memakan badan jalan. Pihaknya berharap kepada Pemerintah melalui dinas terkait untuk bisa tegakkan aturan yang ada tanpa tebang pilih, sehingga kondisi lalulintas dalam kota Bumiayu bisa berubah image sebagai kota macet menjadi kota lancar dan tertib, jelasnya.
Sementara Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Brebes melalui Kepala Terminal Angkudes Bumiayu, Edi Susanto SH mengatakan, dengan kondisi tersebut pihaknya telah berulang kali berupaya melakukan penertiban bersama Muspika namun melihat tingkat kesadaran masyakatlah yang kurang selain itu juga kondisi banyaknya bertambah kendaraan dengan minimnya akses ruas jalan yang ada. imam(r)
Share this article :