Home » » Menurunkan Kemiskinan, Empat Kecamatan di Kabupaten Brebes Dapat Bantuan Ternak Ayam

Menurunkan Kemiskinan, Empat Kecamatan di Kabupaten Brebes Dapat Bantuan Ternak Ayam

Written By suara rakyat on Wednesday, July 25, 2018 | 5:02 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Rumah Tangga Miskin (RTM) di 4 kecamatan yang ada di kabupaten Brebes mendapat bantuan ternak ayam dari Kementrian Pertanian  Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. Bantuan bertujuan dalam upaya menurunkan angka kemiskinan di kabupaten Brebes, hal ini disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH, usai acara sosialisasi bantuan ternak ayam di Aula kantor kecamatan Bumiayu Rabu (25/7).
Dijelaskan Narjo, bantuan tersebut diberikan kepada 28.460 RTM yang ada di 4 kecamatan yakni kecamatan Bumiayu, Bulakamba, Ketanggungan dan Wanasari atau meliputi 73 desa. Adapun jumlah bantuan yang di berikan setiap RTM masing-masing sebanyak 50 ekor ayam, selain itu juga diberikan bantuan pembuatan kandang dan pakan serta bantuan tanaman pohon pisang dan lainnya, jelasnya.
Lanjut Narjo, atas nama Pemerintahan kabupaten Brebes mengucapkan terima kasih  kepada Pemerintah atas bantuan tersebut, dengan harapan dapat menurunkan dan mengurangi angka kemiskinan di kabupaten Brebes, dan diharapkan RTM  bisa menjadi Rumah Tangga Sejahtera (RTS), pungkasnya.
Acara sosialisasi tersebut selain dihadiri Bupati Brebes yang diwakili Wakil Bupati Narjo SH juga dihadiri jararan Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan Hewan kabupaten Brebes, Muspika Bumiayu dan seluruh kepala desa serta perangkat desa se kecamatan Bumiayu.imam(r)
Share this article :