Home » , , » OW PAP Tirta Husada Optimis Dapat Penuhi Setoran PAD Tahun Ini

OW PAP Tirta Husada Optimis Dapat Penuhi Setoran PAD Tahun Ini

Written By suara rakyat on Tuesday, July 3, 2018 | 8:18 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Obyek wisata Pemandian Air Panas (OW PAP) Tirta Husada didukuh Cipanas desa Kedungoleng kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes yang merupakan primadona sebagai tempat berekreasi khususnya bagi masyarakat di kabupaten Brebes bagian selatan ini paska liburan lebaran kemarin mengalami penurunan jumlah pengunjung, namun bisa menutup realisasi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Brebes bahkan terealisasi over target.
Manager OW PAP Tirta Husada Nanang Qosim, mengakui jumlah pengunjung paska liburan lebaran tahun ini mengalami penurunan jumlah pengunjung yang datang. Walaupun demikian pihaknya merasa optimis setoran PAD tahun ini bisa terpenuhi, ujar Nanang saat ditemui dilokasi wisata Senin (2/7) kemarin.
Diterangkan Nanang, jumlah pengunjung paska liburan lebaran selama sepekan setelah hari lebaran hanya sekitar mencapai 6600 wisatawan, sedangkan paska liburan lebaran tahun sebelumnya bisa mencapai 8000 wisatawan lokal maupun luar daerah. Hal ini pihaknya tetap merasa optimis tentang target setoran PAD ke Pemda Brebes.
Lanjut Nanang, walaupun target yang ditentukan ada kenaikan sebesar Rp 15 juta yaitu pada tahun kemarin target sebesar Rp. 175 juta dan tahun ini ditarget sebesar Rp. 190 juta. Dan dalam pencapaian target tersebut pihaknya akan mengusulkan secara bertahap kepihak Pemda untuk mengembangkan sarana insfrastruktur didalam lokasi wisata tersebut, terangnya.
" Insya Allah target tahun ini paling tidak bisa tercapai, saya optimis karena pengunjung bukan saja dipaska lebaran, namun lokasi wisata ini dikunjungi oleh setiap pengunjung pada hari liburan hari besar maupun hari hari biasa, bahkan banyak dikunjungi pengunjung tiap sore hari untuk bisa mandi dengan air hangat", ungkapnya.
Menurutnya target bisa tercapai bahkan over target pasalnya OW PAP Tirta Husada ini memiliki sarana pemandian air panas maupun belerang yang bisa menyembuhkan penyakit kulit dan dapat melancarkan peredaran darah, sehingga menjadi andalan masyarakat untuk berekreasi bersama keluarga juga sebagai tempat penyebuhan penyakit. Selain itu lokasi wisata yang dipimpinnya ini dengan tarif tanda masuk ke lokasi yang sangat terjangkau oleh masyarakat, ujarnya. imam(r)
Share this article :