Pemkab Tegal Adakan Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Media Massa - suara rakyat
Home » , » Pemkab Tegal Adakan Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Media Massa

Pemkab Tegal Adakan Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Media Massa

Written By suara rakyat on Wednesday, July 25, 2018 | 2:04 AM

Slawi,(suararakyattegal.com),- Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler mengadakan seminar Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi guru bahasa Indonesia, Mahasiswa dan wartawan (media massa) yang bertugas liputan di wilayah Kabupaten Tegal, yang bertempat di Grand Dian Hotel Slawi, Hari Selasa tanggal 24 Juli 2018 dari pukul 07.30 - 16.15 WIB yang rencana akan digelar selama dua hari.
Kegiatan yang di hadiri 40 peserta tersebut sengaja digelar dengan tujuan supaya peserta yang hadir dapat menerapkan kepada masyarakat tentang bagaimana cara menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
Mendasari surat dari Kepala Bahasa Jawa Tengah Kementrian Pendidikan dan kebudayaan RI No. 1388/G507/TU/20180 - 30 Mei 2018 terkait Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi media massa di Kabupaten Tegal.
Zefry Yusuf SE mewakili sekertaris daerah kabupaten Tegal dalam sambutannya menyampaikan, penyuluhan bahasa Indonesia bagi media massa yang diselenggarakan, selain untuk menambah wawasan juga dapat menambah pembendaharaan kata para awak media dalam menyampaikan informasi kepada khalayak tentang apa yang sesungguhnya sedang terjadi di lapangan, terangnya.
Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) dan Protokoler Hari Nugroho yang hadir dalam acara mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah semangat untuk mengikuti acara penyuluhan tersebut.
Kasubag Humas Hari juga ikut memberikan materi tentang bagaimana cara menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari, terlebih kepada awak media supaya dalam penulisannya lebih sempurna.
Kepala Balai Bahasa Indinesia di Jawa Tengah Dr Tirto Suwondo M.Hum memberikan materi perjalanan adanya bahasa Indonesia, yang dulunya menggunakan bahasa melayu. Dan juga menjelaskan bagaimana cara menerapkan pengembangan dan eksistensi bahasa Indonesia sehingga kelak menjadi bahasa Internasional. tio(r)
Share this article :