Home » , » Plt Walikota Tegal Minta Target Pembangunan Triwulan IV Capai 90 Persen

Plt Walikota Tegal Minta Target Pembangunan Triwulan IV Capai 90 Persen

Written By suara rakyat on Tuesday, July 17, 2018 | 8:43 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Plt Walikota Tegal Drs HM Nursholeh MMPd dalam instruksinya saat memimpin upacara rutin tanggal 17 Juli, di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Balaikota Tegal mengingatkan jajarannya agar pencapaian pembangunan Kota Tegal di Triwulan IV (Oktober) mendatang mencapai 90 persen. Hal itu ditegaskan Nursholeh agar tidak ada penumpukan kegiatan di akhir tahun.
"Saya minta saat memasuki bulan Oktober (Triwulan IV) nanti, kegiatan sudah mencapai 90 persen lebih, sehingga tidak ada istilah penumpukkan kegiatan di akhir tahun", tegasnya, Selasa(17/7).
Dikatakan Nursholeh dengan jumlah pelaksanaan kegiatan pada tahun anggaran 2018 yang mencapai 2.123 dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 450.760.823.000, Pengguna Anggaran (PA) / Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dapat mengoptimalkan waktu pelaksanaan kegiatan dengan baik. Hal itu dikatakannya agar semua program, kegiatan maupun pekerjaan yang melibatkan penyedia barang / jasa dapat diselesaikan sebelum akhir tahun anggaran.
Karena itu, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dirinya mengajak untuk terus mengawal keberhasilan dan pencapaian penyerapan dan tertib anggaran demi menjaga komitmen bersama dalam pencapaian visi dan misi Kota Tegal. Segera lakukan pemetaan terhadap kegiatan yang masih menjadi permasalahan, kembangkan alternatif solusi terbaik untuk meningkatkan penyerapan anggaran, sehingga kinerja OPD benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat, pungkasnya. dn(r)
Share this article :