PMI Kabupaten Brebes Bagian Selatan Bakal Bangun Bank Darah - suara rakyat
Home » , » PMI Kabupaten Brebes Bagian Selatan Bakal Bangun Bank Darah

PMI Kabupaten Brebes Bagian Selatan Bakal Bangun Bank Darah

Written By suara rakyat on Tuesday, July 17, 2018 | 8:02 PM

Bantarkawung, (suararakyattegal.com),- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes Jawa Tengah bakal bangun gedung bank darah, sehingga kebutuhan stok darah bagi masyarakat Kabupaten Brebes bagian selatan bisa terpenuhi.
Hal ini dikatakan Ketua  PMI Kabupaten Brebes Wahidin Sudja, usai acara Launching Bulan Dana PMI Kabupaten Brebes 2018, di Aula Kecamatan Bantarkawung, Selasa (18/7).
Menurut Wahid ini, selama ini PMI Kabupaten Brebes belum memiliki sarana gedung sendiri untuk penyimpanan darah, sedangkan gedung tempat penyimpanan darah atau bank darah selama ini masih menyewa.
"Kami berharap ke depan harus memiliki gedung atau bank darah sendiri," ujar Wahidin Sudja.
Wahidin menambahkan, daripada menyewa lebih baik membangun, karena PMI sangat membutuhkan dana anggaran kemanusiaan yang sangat besar.
Hal itu, lanjut Wahidin karena kondisi wilayah Kabupaten Brebes yang luas dan sering kali terjadi bencana alam, pihaknya akan mengusulkan pembangunan gedung penyimpanan darah di komplek eks Kawedanan Bumiayu.
Acara launching bulan dana PMI lanjut Wahidin, dihadiri Wakil Bupati Brebes Narjo SH, Muspika, Kades, kepala sekolah, kepala instansi  se Kecamatan Bantarkawung yang digelar sebagai agenda tahunan dalam rangka penggalangan dana dari masyarakat untuk memenuhi anggaran kemanusiaan dan launching bulan dana di Kecamatan Bantarkawung ada peningkatan tahun 2017  terkumpul sebesar rp 41.500 juta dan sementara tahun 2018 ini baru terkumpul sebesar Rp 43 juta lebih.
"Saya berharap, tahun ini bisa memenuhi target yang ditentukan, yakni kami mentargetkan sebesar Rp 1,9 miliar," pungkasbya.mam(r)
Share this article :