Bupati Brebes Hadiri Karnaval Pembangunan di Bumiayu - suara rakyat
Home » , , » Bupati Brebes Hadiri Karnaval Pembangunan di Bumiayu

Bupati Brebes Hadiri Karnaval Pembangunan di Bumiayu

Written By suara rakyat on Sunday, August 26, 2018 | 10:03 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MHum hadiri acara karnaval HUT RI ke 73 di kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes. Karnaval dilakukan dengan route jalan raya dalam kota kecamatan Bumiayu, dan lokasi start dari lapangan Asri menuju finish di lapangan Muncang desa Jaisawit atau sepanjang jalan Pangeran Diponegoro sekitar 4 Kilometer.
Kegiatan karnaval ini dijadikan ajang hiburan masyarakat setiap perayaan HUT RI, dimana mereka terlihat dari sisi kiri dan kanan route karnaval dipadati penuh oleh ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan barisan karnaval.
Route jalan yang digunakan kegiatan ini sementara ditutup bagi pengguna lalulintas sejak pukul 08.00 - 17.00 WIB. Acara berlangsung meriah dan lancar sehingga menjadi perhatian tersendiri dari sosok Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MHum yang didampingi suaminya, sambil duduk melambaikan tangan kepada peserta saat melintas panggung kehormatan.
Terlihat bupati dan wakil bupati Brebes terpukau duduk diatas panggung kehormatan dengan menikmati hiburan segar dari seluruh penampilan peserta karnaval hingga selesai, Sabtu (25/8) kemarin.
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MHum sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, dimana kecamatan Bumiayu sebagai barometer dan pusat keramaian di Brebes bagian selatan. Kehadiranya untuk melihat perkembangan dan kemajuan khususnya hasil pembangunan daerah di Brebes selatan yang dituangkan dalam karnaval pembangunan HUT RI ini.
Sementara panitia penyelenggara karnaval Iwan Effendi menjelaskaan, karnaval pembangunan tahun ini diikuti sekitar 100 peserta lebih mereka terdiri dari semua elemen masyarakat dan peserta terbanyak di dominasi oleh para pelajar yang ada didalam kecamatan Bumiayu, maupun pelajar dari luar kecamatan seperti kecamatan Paguyangan, ikut serta berpartisipasi, sehingga terkesan sangat ramai, terangnya.
Lanjut Iwan, kegiatan karnaval tahun ini sangat meriah dibandingkan tahun sebelumnya, dan kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak Pemda Brebes. Dalam acara tersebut terlihat beberapa pejabat pemda menghadiri acara tersebut walaupum kondisi cuaca panas terik, namun tamu undangan maupun peserta bisa menampilkan berbagai kreaktifitas dengan bersemangat hingga sampai kelokasi finish. imam/tri(r)
Share this article :