Dana Desa, Kades Watujaya Prioritaskan Pembangunan Desa - suara rakyat
Home » , » Dana Desa, Kades Watujaya Prioritaskan Pembangunan Desa

Dana Desa, Kades Watujaya Prioritaskan Pembangunan Desa

Written By suara rakyat on Monday, August 13, 2018 | 6:30 PM

Tonjong,(suararakyattegal.com),- Pemerintah Desa (Pemdes) Watujaya kecamatan Tonjong kabupaten Brebes merealisasikan pembangunan drainase ditingkat RT dan RW di 11 titik dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018 sebesar Rp. 400 Juta lebih yang digarap secara swakelola warga setempat.
Menurut Kades Watujaya Imron Rosyadi, dalam pengerjaannya pihak Pemdes berharap mutu atau kwalitas bangunan yang digarap yang bertepatan dengan musim kemarau ini bisa bertahan lama, terangnya saat ditemui di ruang kerjanya Senin (13/8).
Imron Rosyadi menjelaskan, dalam pembangunan konsentrasi prioritasnya adalah desa seperti drainase, karena penyerapan anggaran yang terbesar itu dianggarkan dari DD tahun ini. Dan selain pembangunan drainase, untuk memperbaiki jalan desa dengan betonisasi dan shensit. Sedangkan selebihnya anggaran DD untuk pemberdayaan masyarakat, jelasnya.
Lanjut Imron, dengan membangun drainase tersebut berfungsi untuk menciptakan kebersihan lingkungan dan kesehatan warga. Selain itu bisa meminimalisasi kerusakan badan jalan desa, juga memperindah lingkungan, ujarnya.imam(r)
Share this article :