Home » , » Desa Kretek, Penggunaan Dana Desa Totalitas Untuk Pemberdayaan Masyarakat

Desa Kretek, Penggunaan Dana Desa Totalitas Untuk Pemberdayaan Masyarakat

Written By suara rakyat on Thursday, August 9, 2018 | 5:38 PM

Paguyangan - Penyerapan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018 di desa Kretek kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes diperuntukan buat pemberdayaan masyarakat. Pasalnya pembangun fisik telah tercukupi tinggal pemeliharaan saja, hal ini disampaikan kepala desa setempat Akhya, diruang kerjanya Rabu (9/8).
Akhya mengatakan, anggaran DD tahun ini  penyerapan angaran terbesar dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat, diantaranya pengelolaan badan milik desa (Bundes), Program rumah tidak layak huni (RTLH), jambanisasi dan bidang kesehatan serta pendidikan, katanya.
Lanjut Akhya, diwilayah ini pembangunan fisiknya dinyatakan sudah direalisasikan hampir 90 persen lebih, dan hanya sekitar 4 persen lagi yang masih perlu ditangani pada anggaran berikutnya. Sementara kegiatan desa saat ini sedang melakukan pemberkasan Program Nasional (Prona) pembuatan sertifikat tanah atau Pendataan Tanah Sistimatis Lahan (PTSL) 2018 yang hampir selesai, serta persiapan menyambut  HUT RI dengan mengadakan lomba lomba, ungkapnya. imam(r)
Share this article :