Home » , , » Desa Pamijen Penuhi Aspirasi Masyarakat

Desa Pamijen Penuhi Aspirasi Masyarakat

Written By suara rakyat on Thursday, August 2, 2018 | 2:40 AM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Pemerintah desa (Pemdes) Pamijen kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes tahun ini merealisasikan aspirasi masyarakat yang mendambakan sarana kegiatan olahraga, hal ini disampaikan Kepala desa (Kades) Pamijen Subhan Maulidi usai acara monitoring evaluasi pembinaan (Monep) di Aula kantor desa setempat Rabu (1/8) kemarin.
Subhan mengungkapkan, sebenarnya rencana pengadaan lapangan tersebut telah diprogramkan sudah lama, dan mengingat kondisi penyerapan aspirasi masyarakat terutama pemuda dan pelajar yang mendesak Pemdes agar bisa memiliki lapangan sendiri.
Pihaknya bersama lembaga desa sepakat menyusun rencana pembangunan desa tahun 2018 melalui musyawarah dusun (Musdus) dan musyawarah desa (Musdes) pada tahun sebelumnya, sehingga aspirasi tersebut dimasukan sebagai kebutuhan skala prioritas.
Dijelaskan, pembangunan yang dijadikan skala prioritas di desanya yakni sarana olahraga, dimana lapangan bola merupakan pembangunan tahap awal yang baru dilakukan pemerataan diatas tanah milik desa seluas 120x60 Meter yang dianggarkan dari dana DD 2018 sebesar Rp 50 juta. Program tersebut digarap secara swakelola, adapun nama lapangan terbuka tersebut adalah Gelora Pamijen Sejen (sejahtera elok nyaman), jelas Subhan.
Sementara Sekcam Bumiayu Eko Purwanto SP, mewakili tim Monep kecamatan Bumiayu membenarkan Pemdes Pamijen tahun ini telah memiliki sarana olah raga yakni lapangan bola yang dibangun diatas tanah milik desa dan diharapkan dengan adanya lapangan tersebut masyarakat dapat memanfaatkannya, sehingga masyarakat bisa memiliki prestasi unggul di bidang olah raga.
Lanjut Eko, selain dimanfaatkan oleh masyarakat maupun Pemdes, juga untuk kegiatan upacara kebesaran maupun even kegiatan lainnya, ujarnya usai melakukan pengecekan fisik lokasi lapangan.imam(r)
Share this article :