Desa Purbayasa Bangun Jembatan dengan Dana Desa - suara rakyat
Home » , » Desa Purbayasa Bangun Jembatan dengan Dana Desa

Desa Purbayasa Bangun Jembatan dengan Dana Desa

Written By suara rakyat on Tuesday, August 14, 2018 | 11:50 PM

Tonjong, (suararakyattegal.com), - Dana Desa (DD) 2018 dicairkan tiga tahap oleh Pemerintah untuk pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.
Seperti halnya Desa Purbayasa, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, saat ini pemerintahan desa (Pemdes) setempat sedang melaksanakan proyek pembangunan jembatan sepanjang 48x3 Meter dengan ketinggian 4 Meter di atas Sungai Prupuk senilai Rp670 Juta lebih.
Kepala Desa (Kades) Purbayasa Yudi, menjelaskan, Jembatan Sungai Prupuk mengalami putus saat diterjang banjir beberapa tahun lalu. Jembatan yang berfungsi sebagai sarana transportasi penghubung warga pedukuhan yang selama ini menggunakan jembatan darurat dari rangkaian bambu.
"Jembatan tersebut hanya bisa dilewati pejalan kaki dan kendaraan roda dua saja," ujar Yudi, saat ditemui di kantornya, Selasa (14/8).
Menurut Yudi, dengan adanya anggaran DD tahun ini, pihaknya memfokuskan pembangunan jembatan yang menjadi tuntutan warganya.
"Pembangunan jembatan tersebut saya serahkan sepenuhnya kepada tim pelaksana kegiatan (TPK) sebagai pelaksana pembangunannya," pungkasnya.mam(r)
Share this article :