Karnaval Pembangunan, Desa Kaliwadas Bumiayu Tampilkan Hasil Karya Warganya - suara rakyat
Home » , » Karnaval Pembangunan, Desa Kaliwadas Bumiayu Tampilkan Hasil Karya Warganya

Karnaval Pembangunan, Desa Kaliwadas Bumiayu Tampilkan Hasil Karya Warganya

Written By suara rakyat on Saturday, August 25, 2018 | 2:32 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Masyarakat desa Kaliwadas kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes berpartipasi memeriahkan HUT RI ke 73 tahun 2018 yang digelar oleh Pemdes setempat dengan menampilkan hasil kretivitas produk unggulan industri alat musik berupa rebana dan alat musik marching band.
Panitia Karnaval H Farikhin SH menjelaskan, karnaval tahun ini jumlah peserta yang terdaftar 50 peserta, mereka akan diundi dan peserta terbaik akan mendapat hadiah teophy dan uang pembinaan yang diumumkan pada acara malam resepsi HUT RI ke 73 tingkat desa, jelasnya, Jum'at (26/8) kemarin.
Tambah Farikhin, penampilan peserta berjumlah 50 peserta tersebut selain menampilkan hasil pembangunan desa sesuai karnaval pembebangunan juga memperagakan dengan memainkan alat rebana maupun marching band dari umum hingga anak sekolah. Mulai tingkat TK/Paud sampai tingkat SLTA yang ada di desa Kaliwadas.
Sementara kepala desa Kaliwadas H Casman SH menjelaskan, karnaval yang digelar tiap tahunnya sebagai ajang silahturahmi, kreatifitas masyarakat dalam menampilkan hasil perkembangan pembangunan desa yang dilaksanakan oleh Pemdes setempat.
Dikatakan, keikutsertaan maupun partisipasi masyarakat dalam meramaikan hari kemerdekaan ini terlihat meningkat, khususnya para pengrajin rebana dan alat musik lainnya. Memanfaaatkan sebagai wahana bahwa desa kaliwadas sebagai centra maupun icon produksi alat musik rebana dan marching band di kabupaten Brebes. Pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakatnya, dan berharap masyarakatnya agar tetap berpartisipasi diberbagai bidang untuk memajukan pembangunan didesanya, - ungkapnya usai acara. imam/tri(r)
Share this article :