Home » , , » Meriahkan HUT RI Ke 73 Tahun Pemdes Kretek Adakan Jalan Sehat

Meriahkan HUT RI Ke 73 Tahun Pemdes Kretek Adakan Jalan Sehat

Written By suararakyat on Saturday, August 11, 2018 | 11:26 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Lomba jalan sehat dalam rangkaian HUT RI ke 73 yang diadakan Pemdes Kretek kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes juga sebagai ajang silahturahmi. Dimana dalam acara tersebut dapat mempertemukan warga dalam satu tempat, hal ini disampaikan sekretaris desa (sekdes), Edi Setiabudi SH di lokasi lomba, dikantor desa setempat Sabtu pagi. Sabtu(11/8) kemarin.
Edi mengatakan, warganya sangat antusias mengikuti lomba jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT RI yang digelar oleh Pemdes Kretek, sehingga mereka bisa berkumpul dan bersilahturahim sekaligus untuk mengetahui pembangunan jalan desa yang telah diperbaiki. Selain itu mereka dapat saling mengenal satu sama lainnya.
Lanjut Edi, warga desa Kretek juga secara langsung bisa menilai ketransparansi pembangunan Pemdes sebagai pengguna anggaran ADD mapun anggaran DD dalam melaksanakan program pembangunan didesa Kretek ini, ujarnya.
Sementara Panitia penyelenggara Syamroh SPd menjelaskan, lomba jalan sehat tahun ini diikuti 2.500 peserta atau hampir 20 persen penduduk desa Kretek, pesertanya lebih banyak dari tahun tahun sebelumnya, mereka terdiri dari seluruh perangkat desa, ibu rumah tangga, remaja, dan pelajar.
Mereka berjalan kaki mengelilingi jalan pedesaan sepanjang kurang dari 10 km, dan mereka tanpa dipungut biaya pendaftaran, dan mendapatkan hadiah utama dan hadiah hiburan doorpres secara diundi. Jelasnya. imam/try(r)
Share this article :