Paskibraka Kecamatan Bumiayu Mendapat Tropy dan Penghargaan - suara rakyat
Home » , , » Paskibraka Kecamatan Bumiayu Mendapat Tropy dan Penghargaan

Paskibraka Kecamatan Bumiayu Mendapat Tropy dan Penghargaan

Written By suara rakyat on Monday, August 27, 2018 | 3:17 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Berbagai macam lomba yang di selenggarakan pemerintah kecamatan Bumiayu telah berakhir. Berakhirnya semua kegiatan dengan di gelarnya acara resepsi kenegaraan yang berlangsung di halaman kantor kecamatan Bumiayu.
Acara tersebut juga dilakukan pembagian berbagai macam hadiah berupa Tropy yang di persembahkan oleh panitia pelaksana lomba, Senin (27/8).

Dalam acara resepsi di hadiri oleh jajaran Muspika kecamatan Bumiayu, kepala sekolah dan guru, tokoh masyarakat serta beberapa kades yang ada di Bumiayu, ujar Taryono MPd, selaku ketua panitia acara sekaligus kepala UPTD Dindikpora kecamatan Bumiayu.

"Acara dilaksanakan untuk menutup sederetan lomba yang telah di laksanakan oleh pihak panitia kecamatan dan sekaligus pembagian berbagai tropi dan hadiah untuk para pemenang lomba", ujar Taryono

Lebih lanjut Taryono mengatakan, acara ini juga di hadiri seluruh Pasukan Pengibar Bendera Sang Saka Merah Putih (PASKIBRAKA), yang telah sukses menjalankan tugas pada saat upacara Hari proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, paparnya.

Kami undang secara khusus para pasukan Paskibraka sebagai bentuk ucapan terimakasih dan apresiasi akan kami berikan kepada mereka semua berupa piagam penghargaan yang di berikan oleh pemerintah kepada mereka, pungkasnya.

Urip selaku camat Bumiayu dalam sambutanya mengatakan, ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh siswa dan siswi dari enam sekolah lanjutan Atas yang ada di kecamatan Bumiayu, yang telah berlatih selama kurang lebih satu bulan demi menjalankan tugasnya. Mereka telah menunjukan kesuksesan dan kebehasilnya sebagai Paskibraka saat pelaksanaan Upacara Proklamasi Kemerdekaan.
"Ini adalah suatu prestasi tersendiri bagi para siswa dan siswa yang telah terpilih menjadi paskibraka", tandas Urip.

Urip juga menghimbau dan berharap, agar untuk kedapannya seluruh sekolah lanjutan atas yang ada di Bumiayu bisa mengirimkan siswa dan siswinya menjadi Paskibraka untuk mewakili sekolahnya.
Tambah Urip, untuk para pelajar yang menjadi paskibraka untuk lebih giat lagi dalam belajar, dan untuk bisa aktif berpartisipasi mencegah dan memerangi bahaya Narkoba yang beredar di kalangan para pelajar yang semakin merajalela, tandasnya. tri(r)
Share this article :