Pembamgunan Jalur Penyelamat Flay Over Kretek Bumiayu Sudah Direalisasi - suara rakyat
Home » , » Pembamgunan Jalur Penyelamat Flay Over Kretek Bumiayu Sudah Direalisasi

Pembamgunan Jalur Penyelamat Flay Over Kretek Bumiayu Sudah Direalisasi

Written By suara rakyat on Friday, August 17, 2018 | 10:23 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Pembangunan jalur penyelamat yang rencana dibangun oleh Bina Marga Jawa Tengah (Jateng) pada tahun 2019 mendatang, setelah digelarnya acara audensi oleh masyarakat peduli flay over (FO) Kretek kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes antara anggota fraksi PDIP DPR RI Muhammad Prakosa dan Bupati /wakil Bupati Brebes di Bumiayu mendapat respon. Pemda Brebes telah merealisasikan pembangunan jalur penyelamat didepan kantor uji petik atau eks terminal lama Bumiayu.
Kordinator Masyarakat Peduli FO Kretek, Rokhmat mengungkapkan, sarana jalur penyelamat yang dibangun oleh Pemda tersebut merupakan bukti nyata dalam merespon aspirasi masyarakat namun fasilitas yang dibangun tersebut lokasinya terlalu jauh.
Menurutnya, lokasi jalur penyelamat yang dibangun  Pemda merupakan langkah darurat untuk mengantisipasi kecelakaan kendaraan kondisi rem blong dari arah selatan saat melewati jalan turunan lokasi FO kretek diruas jalan raya Purwokerto-Tegal, dan sarana ini yang semestinya dibangun tidak terlalu jauh dari lokasi tersebut. Namun demikian pihaknya tetap mengapresasikan Pemda Brebes yang berupaya mewujudkan jalur penyelamat tersebut, ujarnya.
Sementara Kepala UPTD PU Bumiayu melalui bagian Bina Marga Siswanto mengatakan, pembangunan jalur penyelamat yang dibangun Pemda Brebes dilokasi halaman kantor uji petik Dishub di Bumiayu ini dimulai pekerjaannya pada Senin(13/8) lalu.
Dijelaskan Siswanto, sarana yang dibangun Pemda Brebes ini bersifat darurat dengan anggaran sebesar Rp 200 Juta, dibangun sepanjang 25x7 meter posisi menanjak berlandasan pasir, sehingga manakala kendaraan mengalami rem blong bisa banting stir kekiri masuk kejalur penyelamat tersebut, jelas Siswato diruang kerjanya Kamis (16/8) kemarin.
Sementara Udin Asro aktivis lSM di Bumiayu mengharapkan pembangunan yang akan dibangun oleh Pemerintah Propinsi Jateng nanti lokasinya jangan terlalu jauh, paling tidak jarak dari FO Kretek ke lokasi jalur penyelamat idealnya sekitar 1 KM, dan menurutnya masih ada lahan kosong yang dekat dengan lokasi FO Kretek. ungkapnya. tri/imam(r)
Share this article :