Home » , , » Pemdes Kalijurang Fasilitasi Anak Putus Sekolah

Pemdes Kalijurang Fasilitasi Anak Putus Sekolah

Written By suara rakyat on Friday, August 3, 2018 | 12:13 AM

Tonjong, (suararakyattegal.com), - Program Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes "Ayo Kembali Bersekolah" yang mewajibkan setiap pemerintah desa ikut terlibat memantau dan memfasilitasi anak putus sekolah dari usia SD sampai lanjutan atas dilakukan Desa Kalijurang Kecamatan Tonjong.
"Kami berupaya dan berusaha untuk menyukseskan program pemerintah daerah dalam mengurangi anak putus sekolah yang ada di Kabupaten Brebes. Setidaknya di Desa Kalijurang anak putus sekolah berkurang," ujar Kades Kalijurang, Tarsun, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/8) kemarin.
Menurutnya, selain untuk bantuan peralatan sekolah yang rencananya akan disalurkan ke anak yang kurang beruntung dari usia SD sampai SMA /SMK sejumlah 44 anak.
"Kami juga membantu kepada anak usia sekolah yang putus sekolah untuk bisa kembali bersekolah dan mau kembali melanjutkan pendidikannya," katanya.
Sebelumnya, lanjut Tarsun, berupaya mendata dan berhasil mengumpulkan anak usia sekolah yang telah putus untuk kembali sekolah.
"Ada 12 anak yang sudah kami data dan siap untuk kembali sekolah", tandasnya.
Tarsun menambahkan, empat anak usia sekolah lanjutan tingkat atas dari 12 anak tersebut sudah didaftarkan di program pendidikan kejar paket C yang ada desa setempat.
"Sisanya segera kami upayakan secepatnya sesuai usianya masing-masing," pungkasnya.tri(r)
Share this article :