Home » , » Penggunaan Anggaran Dana Desa, Desa Bumiayu Konsentrasi Pembangunan Jembatan

Penggunaan Anggaran Dana Desa, Desa Bumiayu Konsentrasi Pembangunan Jembatan

Written By suara rakyat on Thursday, August 2, 2018 | 11:55 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Pencairan anggaran dana  desa (DD) tahap pertama 2018 Pemdes Bumiayu kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes tahun ini digunakan untuk   merealisasikan pemerataan pembangunan di tiap pedukuhan. Dalam realisasinya digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan sarana penghubung di dukuh Kramat yang saat ini sedang dalam pengerjaan secara swakelola dengan anggaran DD sebesar Rp186Juta, hal ini disampaikan kepala desa (Kades) melalui sekretaris desa (Sekdes) Solikhin saat ditemui diruang kerjanya Kamis (2/8) kemarin.
Solikhin menjelaskan, berawal dari keprihatinan kondisi jembatan yang terbuat dari bambu mengalami kerusakan karena termakan usia itu, kini direalisasikan Pemdes untuk dibangun secara permanen dengan ukuran 18 x  1,5 Meter dengan ketinggian 6 Meter dari dasar sungai.
Lanjut Solikhin, dalam pengerjaan ini diharapkan bisa dilalui warga dengan aman sebab merupakan akses penghubung terdekat menuju pusat ibukota kecamatan. Sedangkan sarana penghubung warga yang membutuhkan perhatian ada sekitar 2 jembatan yang ada di pedukuhan, rencana akan direalisasikan pada anggaran berikutnya jelasnya.
Dikatakan Solikhin Pemdes Bumiayu tahun 2018 ini mendapat kucuran DD senilai Rp1,3Milyar lebih dan kini baru dicairkan tahap pertama sebesar 20 persen dan penyerapan anggaran terbesar untuk pembangunan jembatan tersebut, ujarnya. imam(r)
Share this article :