Pramuka, Pemkab Tegal Kembali Menoreh Prestasi di Tingkat Jawa Tengah - suara rakyat
Home » , , » Pramuka, Pemkab Tegal Kembali Menoreh Prestasi di Tingkat Jawa Tengah

Pramuka, Pemkab Tegal Kembali Menoreh Prestasi di Tingkat Jawa Tengah

Written By suara rakyat on Sunday, August 26, 2018 | 1:54 PM

Slawi,(suararakyattegal.com),- Kabupaten Tegal kembali menorehkan prestasi di tingkat Jawa Tengah. Kali ini Tiga Pramuka Garuda Kwarcab Tegal mampu menunjukan kualitas dan kecakapannya meraih penghargaan di ajang Pemilihan Pramuka Garuda Berprestasi “Eagle Scout Award” tingkat Kwarda Jawa Tengah tahun 2018 yang digelar tanggal 23-24 Agustus 2018 lalu di Bumi Perkemahan Karanggeneng Semarang.
Andalan Binamuda Kwarcab Tegal, Sri Hartati mengatakan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal mengirimkan 5 Pramuka terbaiknya pada ajang ‘Eagle Scout Award” tingkat Kwarda Jawa Tengah tahun 2018. Mereka terdiri dari 1 Pramuka Siaga, 2 Pramuka Penggalang dan 2 Pramuka Penegak.
“Mereka yang kita kirim yakni untuk Penegak Putri Arista Fitri Anggraeni dan putra Randi Ahmad Hartono keduanya asal pangkalan SMA Negeri 1 Slawi. Sedangkan Penggalang berasal dari SMP 2 Adiwerna masing-masing Aji Deni Liyanto dan Tri Widiastuti. Untuk Siaga yakni Panji Beta Ramadhani asal SD Negeri Balapulang Kulon 02”, katanya
Pada kegiatan itu, lanjutnya, Tiga Pramuka Garuda Kwarcab Tegal mampu menorehkan prestasi yakni Randi Ahmad Hartono meraih Juara 1 untuk kategori Penegak Garuda putra, Arista Fitri Anggraeni meraih juara harapan 1 kategori penegak putri dan Panji Beta Ramadhani meraih Juara 3 Kategori Siaga putra.
“Alhamdulillah, Kwarcab Tegal mampu meraih 3 award yakni juara 1 penegak putra, juara harapan 1 penegak putri dan juara 3 Siaga putra. Mudah-mudahan kedepan prestasi kita akan lebih baik dan meningkat lagi,” ungkapnya.
Ketua Kwarcab Tegal, dokter Widodo Joko Mulyono menyampaikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang ditorehkan dua Pramuka Penegak Garuda asal SMA 1 Slawi dan Pramuka Siaga asal SD Negeri Balapulang Kulon 02.
“Selamat dan sukses. Ini adalah prestasi yang luar biasa, mengulang tradisi tahunan. Semoga kedepan Kwarcab Tegal tetap terdepan,” ungkapnya.
Selain berprestasi, lanjut Joko, Pramuka Garuda diharapkan menjadi figur pramuka yang dapat menjadi dan dijadikan contoh/teladan bagi pramuka khususnya dan generasi muda pada umumnya.
“Tidak hanya Prestasi, Pramuka Garuda juga harus menjadi teladan, baik itu dilingkungan keluarga, sekolah maupun lingkungan masyarakat,” pungkasnya. hum/san(r)
Share this article :