Rombongan Humas dan Wartawan Kunker ke Kantor PWI Semarang - suara rakyat
Home » , » Rombongan Humas dan Wartawan Kunker ke Kantor PWI Semarang

Rombongan Humas dan Wartawan Kunker ke Kantor PWI Semarang

Written By suara rakyat on Sunday, August 5, 2018 | 7:39 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Sedikitnya 42 Wartawan peliputan Kota Tegal dari media, seperti media cetak, Online, TV dan Radio mengikuti kegiatan Presstour dan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor PWI Semarang, Provinsi Jawa Tengah yang diadakan Humas dan Protokol Pemkot Tegal.
Rombongan Presstour yang diagendakan dua hari tersebut, yakni Jumat-Sabtu (3-4/8) bertujuan ke Kantor PWI Provinsi Jawa, Tempat Wisata Bandungan dan ke Candi Gedong Songo. Rombongan diberangkatkan dari Balai Kota Tegal, Jum'at (3/8) pukul 07.30 wib.
Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tegal, Harini Bintang Takarini mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin kemitraan yang baik antara Pemerintah Kota Tegal dengan awak media. Hal ini, menurutnya, supaya bisa bekerjasama dan mempererat tali persaudaraan antara pemerintah dengan media.
"Tujuan utama rombongan Presstour, mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia( PWI) Provinsi Jawa Tengah. Di sana mereka diberikan bekal ilmu, informasi dan wawasan tentang media serta berdiskusi tentang rencana Humas dan Protokol bekerjasama PWI Kota Tegal yang berencana mengadakan Uji Kopetensi Wartawan (UKW), yang akan digelar selama dua hari, yaitu tanggal 10-11 Agustus ini," ujar Bintang dalam sambutannya, Jumat (3/8) sore,  kemarin.
Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah, Amir Mahmud, mengatakan dengan tegasnya terkait Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang rencananya akan diselenggarakan PWI Kota Tegal, (10-11/8) mendatang.
Sedangkan, dia melanjutkan, syarat-syarat utama dalam mengikuti UKW, perusahaan harus berbadan hukum dan Perseroan Terbatas (PT).
"Wartawan harus mengantongi sertifikat ujian kopetensi, supaya kita benar-benar dianggap dan dipercaya sebagai wartawan yang kompeten dan bukan dianggap wartawan abal-abal," terangnya.
Setelah acara diskusi dengan PWI selesai, perjalanan Presstour dilanjutkan menuju Hotel WIMARION yang berada dekat di RS  Elizabet Kota Semarang, guna acara ramah tamah wartawan dengan Wali Kota Tegal Drs. HM. NurSholeh.
Wali Kota Tegal yang akrab disapa Kang Nur, meminta kepada para awak media untuk bersikap kritis, hal ini guna menjadikan pembangunan Kota Tegal lebih baik.
"Pemkot Tegal berencana akan membuat peraturan wali kota (Perwal) untuk kesejahteraan wartawan khususnya yang liputan di Kota Tegal," ungkap Kang Nur.dn(r)
Share this article :