Semarakan HUT RI Ke 73, Kecamatan Paguyangan Adakan Karnaval Pembangunan - suara rakyat
Home » , , » Semarakan HUT RI Ke 73, Kecamatan Paguyangan Adakan Karnaval Pembangunan

Semarakan HUT RI Ke 73, Kecamatan Paguyangan Adakan Karnaval Pembangunan

Written By suara rakyat on Saturday, August 18, 2018 | 7:13 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Semarak Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73 kecamatan Paguyangan, kabupaten Brebes gelar acara pawai karnaval pembangunan, Sabtu (18/8).
Acara karnaval pembangunan yang di ikuti oleh pelajar, instansi pemerintahaan, ormas, serta masyarakat umum di kecamatan paguyangan ikut meramaikan acara.
Dalam karnaval menampilkan berbagai bentuk kreasi dan kreatifitas warga dari musik tradisional hingga busana kedaerahaan. Berbagai motivasi dan suport untuk para atlit yang akan berlaga di asian game di Jakarta dan Palembang itu juga di tampilkan oleh hampir seluruh peserta karnaval pembangunan itu.
Acara yang di gelar untuk memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 dengan menepuh jarak kurang lebih 5 Km.
Banyaknya peserta yang mengikuti acara tersebut, ditambah lagi tumpah ruah ribuan penonton yang berjajar sepanjang jalan yang di lewati oleh peserta mengakibatkan ruas jalan Bumiayu-Purwokerto macet total.
Terik matahari tidak menjadi kendur semangat para peserta dalam mengikuti karnaval hingga garis finish yang sudah di tentukan oleh panitia pelaksana.
Acara tersebut yang di hadiri oleh seluruh jajaran Muspika, beberapa anggota DPRD dari kabupaten Brebes, diantaranya Fraksi Golkar Mochamad Mafruchi dan Fraksi PKB Zamroni, serta para kepala desa yang ada di kecamatan paguyangan, hal tersebut yang di saampaikan oleh Sekcam kecamatan Paguyangan Sudarto SH.
"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat kecamatan Paguyangan yang telah ikut andil dan mengikuti serta menysukseskan acara ini" ungkap nya".
Sementara itu Sunaryo Mpd, ketua panitia pelaksana menuturkan, jumlah peserta yang mengikuti acara karnaval pembangunan yang mengangkat tema "Disiplin Maju Bersama dan Berbudaya" ada sejumlah 53 peserta dari tingkat pelajar dan umum, terangnya.
Lanjut Sunaryo, ada beberapa kriteria yang akan kami nilai dalam lomba karnaval pembangunan ini, diantaranya dari segi kreatifitas, tema, estetika dan dari banyaknya jumlah peserta dari satu regu tersebut, imbuhnya.tri(r)
Share this article :