Sepi Pengunjung, Pengelola Obyek Wisata PAP Tirta Husada Menunggu Janji Pemerintah - suara rakyat
Home » , , » Sepi Pengunjung, Pengelola Obyek Wisata PAP Tirta Husada Menunggu Janji Pemerintah

Sepi Pengunjung, Pengelola Obyek Wisata PAP Tirta Husada Menunggu Janji Pemerintah

Written By suara rakyat on Saturday, August 4, 2018 | 5:06 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Obyek wisata Pemandian Air Panas (PAP) Tirta Husada yang ada di desa Kedungoleng kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes mengalami sepi pengunjung, hal ini terlihat dari penurunan jumlah wisatawan yang datang ke Obyek wisata tersebut.
Menurut Manager Operasional, Nanang Qosim, bahwa dalam beberapa hari ini untuk pengunjung Obyek Wisata Tirta Husada mengalami penurunan, hanya mencapai 30 persen saja, ungkapnya, Sabtu(4/8) di ruang kerjanya.
Lanjut Nanang, berkurangnya minat wisatawan yang datang mulai terasa di pertengahan bulan Juli hingga sekarang. Dan minat wisatawan di prediksi kemungkinan mulai akhir Agustus akan meningkat, ujarnya.
"Sepinya minat wisatawan untuk datang ke PAP di akibatkan di bulan Agustus ini di desa-desa atau di daerah-daerah lain banyak kegiatan seperti acara lomba-lomba yang dilaksanakan untuk memeriahkan dan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia," tandasnya.
Dikatakan Nanang, mungkin juga akibat kurangnya fasilitas atau prasarana wisata yang belum dimiliki, misal sarana arena bermain untuk anak yang belum di miliki. Karena arena bermain anak ini juga bisa sebagai daya tarik sendiri bagi para pengunjung yang datang bersama keluarga untuk berkunjung, berlibur dan sekaligus bisa mengajak anaknya untuk bermain.
Dulu ada rencana dari pemerintah daerah (Pemda) melalui dinas terkait akan membangun taman untuk tempat swafoto, tapi hingga sekarang belum teralisasi, ungkap Nanang.
"Harapan kami Pemda atau dinas terkait bisa memperhatikan dan membangun serta menambah fasilitas yang bisa menjadi daya tarik para wisatawan", harapnya.
Apabila fasilitas OW PAP Tirta Husada terpenuhi maka akan meningkat lagi pengunjungnya dan menjadi idola bagi para wistawan lokal maupun luar daerah, dan bisa untuk menambah penghasilan Asli daerah  (PAD) kabupaten Brebes dan kesejahteraan perekonomian masyarakat sekitarnya. tri/imam(r)
Share this article :