SMK Muhammadiyah Bumiayu Ajarkan Siswanya Cara Bersosial di Tengah Masyarakat - suara rakyat
Home » , , » SMK Muhammadiyah Bumiayu Ajarkan Siswanya Cara Bersosial di Tengah Masyarakat

SMK Muhammadiyah Bumiayu Ajarkan Siswanya Cara Bersosial di Tengah Masyarakat

Written By suara rakyat on Wednesday, August 22, 2018 | 10:54 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Warga SMK Muhammdiyah Bumiayu kabupaten Brebes menggelar pemotongan hewan qurban sesuai tutunan agama Islam di lingkungan sekolah setempat, Rabu (22/8).
Ani Sofiati SAg selaku Guru Islam Muhammadiyah Bahasa Arab (Ismuba) menjelaskan, pemotongan hewan qurban yang digelar pada tiap tahun disekolahnya merupakan salah satu program pendidikan ektrakuler yaitu pendidikan praktek bagi siswa di SMK Muhammadiyah Bumiayu. Selain itu siswa dididik agar bisa untuk berbagi dengan sesama di lingkungannya, jelas Ani yang juga panitia penyelenggara qurban 2018.
Hal senada disampaikan kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu MA Mahruf MPd, kegiatan tersebut memberikan pendidikan kepada siswa dan manakala siswa telah berbaur dengan masyatakat bisa menerapkan ilmunya dengan baik dalam melaksanakan qurban dan sekaligus sebagai wujud kepedulian sosial pada masyarakat, terangnya.
Lebih lanjut mengatakan, acara ini sebagai bentuk Ibadah pendekataan diri kepada Maha pencipata Allah SWT. Serta sebagai bentuk kepekaan sosial bagi masyarakat yang kurang beruntung, untuk berbagi kepada sesama umat muslim, ungkapnya. imam(r)
Share this article :