Masyarakat Desa Watujaya Usul 7 Titik Perbaikan Sarana - suara rakyat
Home » , » Masyarakat Desa Watujaya Usul 7 Titik Perbaikan Sarana

Masyarakat Desa Watujaya Usul 7 Titik Perbaikan Sarana

Written By suara rakyat on Thursday, September 13, 2018 | 10:33 PM

Tonjong, (suararakyattegal.com),- Masyarakat Desa Watujaya, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, mengusulan 7 titik perbaikan sarana.
Sarana tersebut, di antaranya jembatan, talud serta irigasi.  Pasalnya sarana tersebut belum tersentuh perbaikan dari anggaran Dana Desa (DD), hal ini mencuat saat acara Musyawarah Desa (Musdes) dalam penyusunan rencana kerja pembanguban desa ( RPKDes) tahun 2019, di Aula  kantor setempat, Kamis (13/9).

Kepala Desa Watujaya, Imron Rosyadi, mengakui  di wilayahnya masih ada beberapa titik sarana fisik yang belum terkafer untuk diperbaiki.
"Usulan masyarakat, akan kami masukan dalam RPKDes dan memprioritaskan untuk ditangani pada anggaran 2019 mendatang," ujar Imron, usai memimpin Musdes.

Dikatakan Imron, selain usulan untuk penanganan sarana fisik juga program pemberdayaan masyarakat, seperti jambanisasi, pendidikan dan kesehatan, termasuk pengadaan mobil siaga di desanya.

Sementara program Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang wajib didirikan disetiap desa, pihaknya masih belum fokus, karena anggaran yang diterima selama ini penyerapanya diperuntukan pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat.

"Sambil menunggu anggaran cukup, karena BUMDes baru terbentuk kepengurusan, sedangkan untuk jenis usahanya saat ini akan dimusyawarahkan lebih lanjut", pungkasnya.mam(r)
Share this article :