Pemdes Ragatunjung Gelar Pengajian Akbar - suara rakyat
Home » , , » Pemdes Ragatunjung Gelar Pengajian Akbar

Pemdes Ragatunjung Gelar Pengajian Akbar

Written By suara rakyat on Thursday, September 13, 2018 | 2:05 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Pemerintah Desa (Pemdes) Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes menggelar pengajian akbar dalam peringatan 1 Muharam 1440 H sekaligus melounching Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di halaman kantor desa setempat, Rabu (12/9) kemarin.

Kepala Desa Ragatunjung, Masduki SE, mengatakan, kegiatan yang digelar secara rutin tiap 1 Muharam ini merupakan wujud ukuwah islam dan ketakwaan sebagai umat islam maupun dijadikan ajang memperkokoh silahturahmi serta persatuan dan kesatuan warga. "Sebagai siar islam sekalian untuk berbagi santunan kepada anak yatim," ujar Masduki.

Masduki menjelaskan, bertepatan peringatan tahun hijriyah ini Pemdes melounching Program BUMDes yang diberi nama Raga Mandiri.
Lebih lanjut program tersebut, yang didirikan pada beberapa bulan lalu, kini sudah mampu menambah modal dan memberikan santunan kepada 75 anak yatim yang ada di wilayahnya.
"Kami berharap dengan keberadaan BUMDes ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga," terang Masduki.

Sementara, Manager BUMDes Raga Mandiri, Slamet, mengatakan modal dari penyerapan anggaran Dana Desa (DD) 2018 kurang lebih Rp.187.557.000.- dan bantuan modal dari Provinsi sebesar Rp.50 jt.
"Jenis usaha unit simpan pinjam fotocopy BRI LINK, persewaan dan sound system dan saat ini aset yang dimiliki mencapai Rp. 450 juta lebih," jelasnya.

Adapun acara pengajian tersebut, mendatangkan penceramah AKP Fujiono dari Banyumas dan dihadiri Muspika Paguyangan, perwakilan BRI Cabang Bumiayu dan ribuan warga sekitar.mam(r)
Share this article :