Pemdes Waru Bantarkawung Kabupaten Brebes Adakan Musdes Penyusunan RKPDes - suara rakyat
Home » , » Pemdes Waru Bantarkawung Kabupaten Brebes Adakan Musdes Penyusunan RKPDes

Pemdes Waru Bantarkawung Kabupaten Brebes Adakan Musdes Penyusunan RKPDes

Written By suara rakyat on Tuesday, September 18, 2018 | 5:31 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Pemerintah desa (Pemdes) Waru kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes, sesuai dengan hasil musyawarah mufakat dalam acara Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2019 penyerapannya akan difokuskan untuk pembangunan dan perbaikan jalan desa maupun jalan lingkungan yang ada diseluruh pedukuhan (6 wilayah pedukuhan), hal ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) setempat Wastam Suganda, Selasa (18/9).

Wastam menjelaskan, wilayahnya yang luas dan terpencar meliputi 6 wilayah pedukuhan (Waru, Wanasari, Karanganyar, Ciruyup, Muara, dan Kutalarang) dengan kondisi sarana transportasi masyarakat yang masih sangat memprihatinkan, akan menyerap total anggaran sekitar 1,5 Milyar lebih. Pihaknya berharap pada tahun anggaran 2019 ada kenaikan sehingga program yang telah direncanakan itu semua bisa selesai dilaksanakan.

Lanjutnya, selain penyerapan penggunaan anggaran tersebut, juga akan diperuntukan penataan bangunan kantor desa yang dialokasikan dari Alokasi Dana Desa (ADD). Dan program pemberdayaan masyarakat diantaranya penyertaan modal Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Jambanisasi, RTLH, kesehatan serta pendidikan. Sedangkan pembangunan yang belum terkafer akan direalisasikan tahun anggaran berikutnya, terangnya.
"Saya berupaya untuk mengusulkan dari dana aspirasi beberapa anggota legislatif daerah maupun Provinsi", imbuhnya. mam/tri(r)
Share this article :