Rapat Pleno, Panitia GBF dan Camat Bumiayu Minta Maaf - suara rakyat
Home » , » Rapat Pleno, Panitia GBF dan Camat Bumiayu Minta Maaf

Rapat Pleno, Panitia GBF dan Camat Bumiayu Minta Maaf

Written By suara rakyat on Wednesday, September 5, 2018 | 9:15 PM

Bumiayu, (suararakyattegal.com), - Panitia Gebyar Bumiayu Fair (GBF) ke 18 tahun 2018 menggelar rapat pleno dan evaluasi kegiatan khusus terkait kritikan masyarakat.
Masyarakat menduga panggung hiburan yang menyuguhkan hiburan musik dangdut dengan penyanyi berpakaian dan goyang seronok dianggap tidak sesuai adat budaya masyarakat Bumiayu, Kabupaten Brebes.
Rapat tersebut dihadiri Muspika dan seluruh panitia GBF di Aula Kantor Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes Rabu (5/9).

Ketua panitia GBF, Imam Santoso, melalui seksi panggung hiburan, Suparnyo SPd, mengakui penampilan panggung hiburan pada Selasa (4/9) malam, yang sempat viral di media sosial (Medsos) itu merupakan kejadian di luar dugaan panitia dan diduga kurangnya komunikasi panitia dalam pelaksanaannya.

Menurutnya, tampilan biduan dalam berpakaian seperti itu masih wajar-wajar saja dan pihaknya mengakui pro dan kontra pasti ada, namun ini semua sebagai pelajaran dan pengalaman berharga bagi panitia. "Semoga ke depannya panitia lebih berhati-hati dan tidak akan mengulangi kembali hal semacam itu lagi. Kami tidak merasa alergi terhadap kritikan tersebut, namun ktritikan tersebut kami respon dan sikapi dengan baik", ujarnya.

Dikatakan Suparnyo, dengan adanya kritikan masyarakat, pihaknya mengatasnamakan seluruh panitia GBF 2018 menyatakan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat Bumiayu dan sekitarnya dan pernyataan ini akan disampaikan di atas panggung hiburan.

Hal senada disampaikan Camat Bumiayu, Urip Rasidiq SIP mewakili Muspika Bumiayu, mohon maaf atas kejadian ini dan diharapkan kepada panitia ke depan dalam memberikan hiburan kepada masyarakat tidak lagi menampilkan hiburan yang berbau porno aksi maupun yang tidak sesuai dengan kondisi adat budaya masyarakat.

Lebih lanjut Urip menyampaikan, kabar gembira, pihak kecamatan 2019 mendatang, akan menganggarkan kegiatan Karnaval HUT RI dan GBF dari APBD kecamatan sebesar Rp 30 juta. "Rincian untuk kegiatan karnaval diangarkan sebesar Rp 10 juta dan GBF sebesar Rp 20 juta", ungkapnya. mam/tri(r)
Share this article :