SMA N Paguyangan Ajari Siswa Cara Berdemokrasi - suara rakyat
Home » , , » SMA N Paguyangan Ajari Siswa Cara Berdemokrasi

SMA N Paguyangan Ajari Siswa Cara Berdemokrasi

Written By suara rakyat on Monday, September 3, 2018 | 4:50 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),-Masa berakhirnya jabatan ketua OSIS SMAN Paguyangan, Komisi Pemilihan Osis (KPO) menggelar pemilihan ketua dan wakil ketua osis, yang dilakukan seperti pemilu bertempat di lapangan basket sekolah, Senin (3/9).
Ketua panitia, Zidan Abid Maulana menjelaskan, untuk mengisi kekosongan kepengurusan osis yang baru, maka dilakukan pemilihan ketua dan wakil ketua osis yang di ikuti oleh 3 pasang kandidat, yang sebelumnya diseleksi terlebih dahulu melalui penyeleksian oleh pembina, dan jumlah hak pilih sebanyak 607 siswa dari seluruh siswa yang ada.
Dikatakan Zidan, pelaksanaan pemilihan tersebut dilakukan seperti pemilu yang dengan maksud untuk mererapkan pembelajaran siswa dalam berdemokrasi, tandasnya.
Lanjut Zidan, bagi kandidat dituntut harus siap menang dan kalah, serta kandidat yang terpilih nanti bisa amanah dan bertanggung jawab, tegas Zidan yang merupakan siswa kelas XII IPS.
Adapun ketiga kandidat tersebut diantaranya nomor urut 1 pasangan Bani (XI MIPA4)-Riyani (XI IPS3), 2 pasangan Adit (XI IPS 1)-Yeti (XI MIPA3) dan 3 pasangan Lanang (XI MIPA4)-Asmaul (XI MIPA2), ujarnya disela pemilihan.
Sementara kepala sekolah SMAN Paguyangan, Sunaryo MPd melalui kesiswaan Siti Rokhmah SPd, dalam pemilihan ketua dan wakil ketua osis ini pihaknya tidak mengintervensi, semuanya diserahkan kepada pengurus osis. Hal ini sebagai pembelajaran manakala terjun dimasyarakat nanti bisa ikut melaksanakan berdemokrasi yang benar. Ungkapnnya - imam(r)
Share this article :